Sukses

NBA: LeBron James Setuju Gabung LA Lakers

LeBron akan bermain di Lakers selama empat tahun.

Liputan6.com, Jakarta Teka-teki tentang masa depan bintang NBA LeBron James akhirnya terjawab pada Minggu (1/7/2018) waktu setempat atau Senin (2/7/2018) pagi WIB. LeBron akan pindah ke Wilayah Barat membela Los Angeles Lakers.

LeBron telah memutuskan meninggalkan Cleveland Cavaliers dan menjadi free agent. LeBron kecewa dengan kekalahan memalukan 0-4 yang dialami Cavaliers di Final NBA. 

Banyak tim NBA yang ingin menampung LeBron. Ada Philadelphia 76ers, Denver Nuggets, Lakers, Portland Trail Blazers hingga Houston Rockets.

Namun akhirnya LeBron menjatuhkan pilihan kepada Lakers. Kepastian tersebut terungkap dalam pernyataan Klutch Sports, agen tempat LeBron bernaung. LeBron setuju meneken kontrak berdurasi empat tahun bersama Lakers senilai 154 juta dolar Amerika Serikat.

Kepindahan LeBron ke Lakers memang sudah diperkirakan. Eks pemain Miami Heat itu telah mendaftarkan anaknya sekolah di Los Angeles. Dia juga memiliki bisnis di area Hollywood.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Duet dengan Kawhi

Lakers tentunya harus mencarikan pemain bintang lain untuk membantu LeBron menjadi juara NBA musim depan. Salah satu bintang yang kemungkinan akan didatangkan Lakers adalah Kawhi Leonard dari San Antonio Spurs.

Leonard kabarnya juga sangat ingin pindah ke Lakers dan main bareng LeBron. Kebetulan LeBron juga menyukai permainan Leonard. Untuk mendapatkan Leonard, Lakers harus melakukan trade.

Leonard masih terikat kontrak setahun lagi dengan Spurs. Leonard sendiri sudah memutuskan untuk pergi musim panas ini dan meminta Spurs melakukan trade.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.