Sukses

Komentar Gelandang Persija Usai Matikan Striker Persib

Persija Jakarta meraih kemenangan 1-0 atas Persib Bandung.

Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute, merasa gembira dengan kemenangan timnya atas Persib Bandung di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6/2018). Satu yang membuatnya sangat senang adalah karena berhasil menjalankan instruksi untuk mematikan pergerakan Jonathan Bauman yang tak berhasil menjebol gawang Persija.

Persija menang  1-0 atas Persib berkat gol tunggal yang dicetak Jaimerson Xavier pada menit ke-16. Namun, lebih dari itu, Persija juga berhasil membuat duet penyerang tajam Persib, Ezechiel Ndouassel dan Jonathan Bauman, tak bisa berkutik dan harus pulang tanpa satu gol pun.

Satu kunci keberhasilan Persija membuat pasangan penyerang Persib itu tak bisa berbuat banyak karena instruksi dari Stefano Cugurra Teco dijalankan dengan sangat baik oleh pemainnya, satu di antaranya Sandi Sute yang memang diberikan instruksi untuk mengawal Bauman.

Keberhasilan menggagalkan Persib mencetak gol di Stadion PTIK diakui dengan senang oleh Sandi Sute. Bermodalkan motivasi yang datang dari dukungan The Jakmania, Sandi Sute merasa senang sukses menjalankan instruksi pelatihnya dengan sangat baik.

"Saya diinstruksikan oleh pelatih untuk menjaga Bauman, jangan sampai dia bergerak bebas. Ke manapun dia bergerak, ke kiri atau ke kanan, saya diinstruksikan untuk mengawal dia terus. Kami menang karena instruksi pelatih dan motivasi yang diberikan suporter," ujar Sandi Sute.

"Melawan Persib memang jadi semangat yang membuat kami ingin memberikan lebih dari 100 persen kemampuan untuk meraih kemenangan. Jadi saya ikuti instruksi pelatih agar kami bisa mewujudkan kemenangan," lanjutnya.

Kemenangan atas Persib Bandung membawa Persija Jakarta naik ke peringkat keempat dalam klasemen sementara Liga 1 2018. Macan Kemayoran kini punya 20 poin dari 12 laga yang sudah dimainkan.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.