Sukses

Kebobolan 5 Gol di Piala Dunia 2018, Gelandang Spanyol Bela De Gea

Timnas Spanyol telah kebobolan lima gol di Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Kebobolan lima gol dalam dua pertandingan bersama Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 membuat David De Gea dikritik. Performa kiper berusia 27 tahun itu dianggap berbeda kala memperkuat Manchester United di level klub.

Bersama Argentina, Spanyol merupakan peserta 16 besar Piala Dunia 2018 dengan kebobolan terbanyak (5). Padahal, selain De Gea, lini belakang tim berjuluk La Furia Roja tersebut dikawal oleh bek sekaliber Sergio Ramos dan Gerard Pique.

Meski secara statistik, penampilan De Gea tidak begitu baik, ia masih dapat pembelaan dari rekan setimnya di Spanyol, Thiago Alcantara. Gelandang Bayer Munchen itu menyebut De Gea masih layak dianggap sebagai kiper hebat.

"Ini (kiper) adalah posisi yang paling tidak menguntungkan di lapangan yang dimainkan David (De Gea). Kalau Anda belum melihatnya di (banyak) pertandingan tim nasional atau Manchester United, Anda harus segera melihatnya," ujar Thiago seperti dilansir Goal.

"Dia (De Gea) masih kiper yang hebat," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji De Gea

Thiago tidak sungkan untuk memuji De Gea setinggi langit. Bahkan, eks Barcelona itu menilai De Gea sebagai kiper terbaik di Liga Inggris.

"Dia adalah penjaga gawang terbaik di Liga Inggris. Dia bekerja sebagai 'hewan peliharaan' dan kepercayaan kami terhadap David (De Gea) sangat besar. Tetapi, kami punya tiga penjaga gawang yang hebat," imbuh Thiago.

3 dari 3 halaman

Spekulasi Merebak

Belakangan, spekulasi merebak bahwa pelatih Spanyol, Fernando Hierro bakal membangkucadangkan De Gea untuk partai 16 besar Piala Duni 2018 melawan Spanyol, Minggu (1/7/2018). Posisi De Gea akan digantikan oleh kiper Real Sociedad, Kepa Arrizabalaga.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.