Sukses

5 Meme Kocak Warganet soal Ritual 'Pamer Paha' Cristiano Ronaldo di Piala Dunia

Cristiano Ronaldo punya gaya unik baru yang ia 'pamerkan' saat mengambil tendangan bebas kala Portugal vs Uruguay di Piala Dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Sepak terjang Cristiano Ronaldo dan timnas Portugal di Piala Dunia 2018 telah berakhir usai kalah kontra Uruguay di babak 16 besar dengan skor 1-2 untuk keunggulan Edinson Cavani Cs.

Tetapi, sebagaimana megabintang sepak bola pada umumnya, Ronaldo tetap (dan selalu) menjadi pusat perhatian khalayak.

Perhatian khalayak tertuju pada gaya unik Ronaldo saat mengambil tendangan bebas di menit ke-31 dekat kotak penalti Uruguay.

Ia mengambil beberapa langkah mantap ke belakang setelah memposisikan bola dan berdiri dengan mata terkunci pada target.

Setelah itu, Ronaldo menyuguhkan pemandangan 'tak biasa' bagi para penyimak pertandingan --sebuah ritual baru yang tampaknya lazim ia lakukan sebelum menyepak si kulit bundar.

Ronaldo menyingkap celana pendek yang ia kenakan dan menunjukkan paha kekarnya sebelum menendang bola. Ritual itu ternyata tak efektif, karena tendangannya hanya membuat bola membentur pagar betis La Celeste.

Sebelumnya, ritual pamer paha itu pernah berhasil membuat Ronaldo mencetak gol brilian melalui tendangan bebas saat melawan Spanyol di pertandingan pembuka untuk Portugal.

Tetapi, saat kontra Uruguay, ritual yang dilakukan Cristiano Ronaldo gagal membuahkan gol.

Warganet yang peka segera memanfaatkan momen itu untuk memproduksi sejumlah meme-meme kocak. Berikut 5 di antaranya, seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber (1/7/2018).

 

Simak pula video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Lebih Kekar Paha Spongebob?

Seorang warganet mengunggah GIF via Twitter yang menganalogikan paha Ronaldo yang kekar dengan paha karakter kartun Spongebob Squarepants.

Ternyata, paha si spons kuning dari Bikini Bottom itu tak kalah kekar dengan Ronaldo bukan?

3 dari 4 halaman

2. Seksi...

Beberapa orang mungkin beranggapan, paha kekar yang dipamerkan Ronaldo saat mengambil tendangan bebas cukup... seksi.

Tampaknya, para warganet berikut ini punya pandangan yang, kurang-lebih, serupa dengan anggapan orang banyak:

"Beberapa sudut pandang lain dari gaya tendangan bebas Ronaldo," kata akun Twitter @notoliverbutler.

"Cuplikan langsung dari Rusia ketika Ronaldo bersiap melakukan tendangan bebas," kata akun Twitter lain, @_ProjectMonkey.

"Ronaldo dengan gaya tendangan bebas paling erotis yang pernah saya lihat," sindir akun Twitter @Mike_Adkins95.

"Ronaldo suka mengambil tendangan bebas supaya ia bisa menunjukkan penampakan seksi itu kepada dunia," kata akun Twitter @ATPradio.

4 dari 4 halaman

3. Kata Pengamat Sepak Bola

Pengamat sepak bola punya komentar tersendiri seputar gaya nyentrik eks-pemain Manchester United itu.

Mantan asisten pelatih Manchester United, Mike Phelan menjelaskan kepada media Inggris Daily Mail bahwa Ronaldo punya obsesi khusus pada tendangan bebas. Dan, selama bermain untuk The Red Devils, Phelan mengatakan bahwa Ronaldo sangat sering berlatih tendangan bebas.

Lebih lanjut, Phelan mengatakan, "Ia adalah pusat perhatian utama dengan sedikit karakter arogan dalam dirinya."

"Ketika ia menyingkap celana pendek itu dan menunjukkan pahanya, ia --secara simbolik-- mengatakan, 'Semua mata harus tertuju padaku', dan itu terjadi."

"Di sisi lain, ia mengerti sisi 'promosi' dari tindakannya," tambah Phelan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.