Sukses

Uruguay Datang ke Rusia Untuk Juara

Timnas Uruguay berhasil menang 2-1 atas Timnas Portugal pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Fisht Stadium, Minggu (1/7) dinihari WIB

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Uruguay, Oscar Tabarez, menegaskan bahwa target timnya di Piala Dunia 2018 adalah juara. Tabarez pede Uruguay bisa mencapai hal tersebut.

Timnas Uruguay berhasil menang 2-1 atas Timnas Portugal pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Fisht Stadium, Minggu (1/7) dinihari WIB. Gol Uruguay diborong Edinson Cavani.

Dengan hasil ini, Uruguay berhasil lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2018. Di babak itu, Cavani dan kawan-kawan akan menghadapi Prancis.

"Kami di sini untuk memainkan tujuh pertandingan sampai final," kata Tabarez seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Serangan Balik Mematikan

(AFP/Adrian Dennis)

Menghadapi Portugal, Uruguay kalah dominasi bola. Meski demikian, Luis Suarez dan kawan-kawan memiliki serangan balik mematikan.

"Sangat sering ada anggapan keliru bahwa dominasi bola mengarah pada peluang mencetak gol. Saya belajar itu saat bekerja di Italia. Di Italia kami mencoba untuk berkembang. Beberapa hal menyebabkan Anda tidak bisa mendominasi bola seperti itu. Kami harus menjadi kuat dalam pertahanan, bahkan jika Anda tidak menguasai bola, Anda masih bisa menimbulkan rasa sakit," ucap Tabarez.

"Kami tidak akan terus bermain seperti ini, tetapi kami akan selalu memilih cara yang terbaik bagi kami karena lawan menjadi semakin sulit. Kami berada di tempat yang kami inginkan, tetapi mungkin tidak sesuai harapan orang-orang," Tabarez menambahkan.

3 dari 3 halaman

Head to Head

Menghadapi Prancis di babak delapan besar nanti, Uruguay tak punya rekor bagus. Sepanjang sejarah, kedua tim sudah bertemu tujuh kali dengan hasil 1 kemenangan untuk Uruguay, empat kali seri dan dua kekalahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.