Sukses

Media Italia Sebut Cristiano Ronaldo Pindah ke Juventus

Cristiano Ronaldo telah menolak tawaran kontrak baru dari Real Madrid.

Liputan6.com, Turin - Setelah Portugal tersingkir dari babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rusia, Cristiano Ronaldo langsung diterpa oleh rumor baru. Rumor tentang masa depannya di Real Madrid kembali dihembuskan.

Kali ini,  rumor tentang Cristiano Ronaldo dibahas oleh Tuttosport. Pada edisi Minggu (1/7/2018), Tuttosport pada halaman depannya memberi judul: "Ronaldo-Juve, Kejutan!"

Dalam artikelnya, surat kabar Italia tesebut menyoroti sejumlah poin penting Ronaldo bakal bergabung ke Juventus. Pertama, setelah Portugal tersingkir dari Piala Dunia, Ronaldo memiliki keinginan untuk menembukan klub baru.

Tuttosport juga membahas klausul rilis Cristiano Ronaldo sebesar US$ 1 miliar dalam kontraknya yang kemungkinan bisa tidak berlaku. Selain itu, Ronaldo dikabarkan telah menolak tawaran dari Real Madrid untuk kontrak baru senilai 30 juta euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Liga Champions

Juventus tengah berusaha meraih trofi Liga Champions setelah terakhir kali pada 1996 lalu. Dalam tiga musim terakhir, wakil Italia itu selalu lolos ke final Tapi, upaya Juventus digagalkan Barcelona dan Real Madrid.

Juventus pun melihat Ronaldo sebagai sosok ideal untuk membantu mereka memenangkan trofi Liga Champions. Tuttosports dalam artikelnya berpendapat Juventus bisa merekrut pemain berjuluk CR7 itu karena dimungkinkan dengan sumber ekonomi keluar Agnelli, pemilik klub, dan Jorge Mendes, agen Ronaldo.

Mendes kembali bekerja dengan Juventus dalam upaya memboyong bek Portugal Joao Cancelo dari Valencia pada musim panas ini. Tidak diragukan, banyak penggemar Juventus yang berharap super agen itu dapat membantu Juventus membawa Ronaldo ke Turin.

 

3 dari 3 halaman

Lukaku

Sebelumnya, kabar terakhir menyebutkan Real Madrid tak keberatan melepas Ronaldo. Ia akan menyerahkan Ronaldo ke Manchester United (MU) untuk mendapatkan Romelu Lukaku.

Selain Ronaldo, Real Madrid juga akan membayar 44 juta pound atau sekitar Rp 827,89 miliar untuk mengamankan jasa Lukaku. Penampilan impresif Lukaku pada Piala Dunia 2018 semakin memperbesar keinginan Real Madrid untuk merekrutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.