Sukses

Piala Dunia 2018: Cedera, Cavani Bertekad Pulih Saat Babak 8 Besar

Cavani terancam absen di babak 8 besar Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Sochi - Pahlawan kemenangan Timnas Uruguay di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Edinson Cavani, berharap dirinya dapat bermain di babak perempat final. Saat ini, penyerang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut tengah berjuang untuk memulihkan cedera.

Cavani memborong dua gol kemenangan Uruguay berbalas satu atas Portugal di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Jumat (30/6/2018). Gol pemain berusia 31 tahun itu terjadi di menit ke-7 dan 62.

Pertandingan memasuki menit ke-74 kala Cavani meringis kesakitan di tengah lapangan. Dibantu kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, Cavani berjalan ringkih ke tepi lapangan.

Cavani divonis mengalami cedera hamstring. Selepas laga, eks Palermo ini berharap dapat bermain di babak 8 besar Piala Dunia 2018 saat Uruguay bertemu Prancis, 6 Juli 2018.

"Saya berharap rasa sakit (ini) tidak berlangsung lama. Saya berharap (bugar)," ujar Cavani, seperti disadur dari BBC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasrat Cavani

Cavani tampaknya merasakan cedera yang begitu sakit. Namun, ia optimistis dapat berjuang bersama rekan-rekannya untuk membawa Uruguay melangkah lebih jauh lagi.

"Saya baru saja merasakan sesuatu pada satu titik, serta tidak dapat pulih. Saya akan melakukan segalanya untuk memastikan saya bisa turun ke lapangan," imbuh Cavani.

3 dari 3 halaman

Senang Lolos ke 8 Besar

Meski cedera, Cavani tetap senang dengan pencapaian Uruguay. Mengalahkan Portugal berbuah kebahagiaan yang luar biasa.

"Saya benar-benar senang melihat semua orang (Uruguay) berpesta," tutur Cavani.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.