Sukses

Raih Pole MotoGP Belanda, Marquez Mengaku Belum Maksimal

Keberhasilan meraih posisi terdepan pada MotoGP Belanda merupakan kedua kali untuk Marc Marquez.

Liputan6.com, Assen - Marc Marquez meraih pole position MotoGP Belanda. Rider Repsol Honda Team itu mengaku belum maksimal saat sesi kualifikasi.

Marquez mencatatkan waktu tercepat saat sesi kualifikasi yang berlangsung pada Sabtu (30/6/2018). Dia mencatatkan waktu satu menit 32,791 detik.

Keberhasilan meraih posisi terdepan pada MotoGP Belanda merupakan kedua kali untuk Marc Marquez. Sebelumnya, Marquez memulai balapan dari posisi pertama pada MotoGP Amerika.

Namun demikian, pembalap asal Spanyol tersebut sempat tercecer di urutan kelima pada hari pertama. Sebelum akhirnya bisa bangkit di sesi kualifikasi.

"Anda tahu, saya selalu sedikit kesulitan di Assen. Tapi kelihatannya tahun ini saya mampu mendapat laju yang bagus, khususnya saat kualifikasi," ujarnya, dikutip dari Motor Sport.

"Saya mampu mencetak lap yang bagus, tapi itu bukanlah titik kuat saya. Maksud saya, saya lebih nyaman dengan laju balapan," ucap pembalap MotoGP asal Spanyol tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Maksimal

Marquez melanjutkan, dirinya belum maksimal. Juara MotoGP musim lalu itu berjanji tampil sempurna saat balapan pada hari ini, Minggu, 1 Juli 2018.

"Di situlah saya harus tetap menekan karena besok akan menjadi balapan yang panjang di sini, kondisi fisik sulit Kita lihat saja. Kondisi hari ini sangat berangin dan cukup sulit."

 

3 dari 3 halaman

Jadwal MotoGP

Minggu, 01 Juli 2018

WUP MotoGP: 14.40 WIB

Race MotoGP: 19.00 WIB

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.