Sukses

Uruguay Cermati Permainan Griezmann dan Mbappe

Pelatih Timnas Uruguay, Oscar Tabarez, mewaspadai Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe.

Jakarta - Pelatih Timnas Uruguay, Oscar Tabarez, memerkirakan partai kontra Prancis pada perempat final Piala Dunia 2018 akan berlangsung sulit. Ia menyebut, Prancis memiliki dua penyerang yang berbahaya yakni Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe.

Kekhawatiran Tabarez terhadap kedua nama tersebut cukup beralasan. Baik Griezmann dan Mbappe berada di balik kesuksesan Prancis melaju ke perempat final setelah mengalahkan Argentina dengan skor 4-3. Pada laga tersebut, Griezmann mencetak satu gol dan Mbappe menyumbang dua gol.

"Kami tahu Prancis akan menjadi lawan yang sulit. Mereka memiliki dua penyerang yang luar biasa yakni Griezmann and Mbappe, mereka merupakan tipikal penyerang yang punya kecepatan," kata Oscar Tabarez seperti dikutip situs resmi FIFA.

Meski demikian, Tabarez menjamin anak asuhnya akan memberikan yang terbaik ketika menghadapi Prancis. Kuncinya adalah dengan memaksakan Prancis untuk mengikuti gaya permainan Uruguay.

"Anda bisa menyaksikan bagaimana para bek lawan berjuang mengikuti Mbappe. Ini juga akan sulit buat kami. Akan tetapi, kami akan mencoba yang terbaik dan berusaha memaksakan cara bemain kami pada mereka yakni menggunakan kekuatan kami," ucap pelatih berusia 71 tahun itu.

Timnas Uruguay melaju ke perempat final Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Portugal dengan skor 2-1 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Fisht, Minggu (1/7/2018) dini hari WIB. Kini, Edinson Cavani dkk. memiliki waktu enam hari sebelum menghadapi Prancis di Stadion Nizhny Novgorod pada Jumat (6/7/2018).

Sumber: Bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.