Sukses

Gagal di Piala Dunia 2018, Gelandang Argentina Langsung Pensiun

Argentina terhenti di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Kazan - Javier Mascherano memutuskan mundur dari timnas Argentina setelah gagal juara di Piala Dunia 2018. Ia mengaku kecewa karena gagal memberikan gelar bagi Tim Tango.

Mascherano merupakan salah satu pemain veteran di timnas Argentina. Ia telah menjalani debut sejak tahun 2003.

Di Piala Dunia 2018, eks pemain Barcelona itu juga tampil dalam empat laga Argentina. Sayangnya, ia gagal membantu timnya lolos dari adangan Prancis di babak 16 besar.

"Sekarang saat yang tepat untuk mengucapkan selamat tinggal pada timnas. Saya akan mendukung tim ini dari luar saja," kata Mascherano seperti dilansir Mirror.

"Di sepak bola Anda terkadang tidak mendapat hal yang diinginkan. Namun terpenting saya tidak mendapat kritik untuk semua hal," katanya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yakin Juara

Bersama timnas Argentina, prestasi Mascherano sebenarnya tidak buruk. Dia mampu membawa Argentina meraih dua kali medali emas Olimpiade.

Total dia bermain dalam 147 laga bersama timnas Argentina dan mencetak tiga gol.

"Kami telah memberikan segalanya di Piala Dunia kali ini, namun lawan yang dihadapi sangat berat. Yang jelas cepat atau lambat kami akan juara," katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Nasib Sampaoli

Berbeda dengan Mascherano, pelatih Argentina, Jorge Sampaoli justru belum memberikan keputusan terkait masa depannya.

"Kami memang belum mencapai target di Piala Dunia 2018. Tetapi saya tak mau membuat pernyataan apapun soal masa depan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.