Prediksi Kroasia Vs Denmark: Modric Ingin Ulang Raihan Piala Dunia 1998

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 01 Jul 2018, 08:50 WIB
Diperbarui 03 Jul 2018, 08:13 WIB
Prediksi Kroasia vs Denmark

Liputan6.com, Sochi - Kroasia akan menghadapi Denmark di Stadion Nizhny Novgorod, Senin (2/7/2018) dini hari WIB pada babak 16 besar Piala Dunia 2018. Ambisi besar diusung bintang Kroasia, Luka Modric.

Gelandang milik Real Madrid tersebut ingin membawa Kroasia melebihi pencapaian terbaiknya di Piala Dunia. Pada Piala Dunia 1998, Kroasia finis di posisi ketiga.

"Itu merupakan promosi besar bagi Kroasia, seluruh dunia jadi tahu siapa kami," ucap Modric, dikutip dari situs resmi FIFA.

"Ketika itu saya mulai memimpikan untuk bisa juga mencapai level tersebut," kata pemain berusia 32 tahun itu melanjutkan.

Kroasia menjadi salah satu tim paling sempurna di Piala Dunia 2018. Mereka menjuarai Grup D dengan raihan sembilan poin.

Bahkan, Kroasia sempat membantai salah satu tim kuat di Piala Dunia 2018, Argentina dengan skor 3-0.

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, juga yakin kehadiran Modric berpengaruh besar terhadapi performa Kroasia di Piala Dunia kali ini. Dalic menyebut Modric sebagai motor permainan Kroasia.

"Modric adalah mesin yang membuat tim kami berjalan. Dia juga seorang kapten yang memberi contoh," ujar Dalic.

"Dia selalu menunjukkan kemampuan maksimalnya bersama Kroasia, menjaga standar kualitas dan sikap, termasuk di luar lapangan, serta agresivitas dan energi di lapangan," katanya.

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Kekuatan Denmark

Kroasia Vs Denmark
Piala Dunia 2018 Kroasia Vs Denmark (Bola.com/Adreanus Titus)

Sementara itu, Denmark tak hanya mengandalkan Christian Eriksen. Mereka juga bisa bergantung pada peran Nicolai Jorgensen.

Penyerang berusia 27 tahun itu bisa jadi pemantul yang bagus serta bisa membuat ruang untuk pemain Denmark yang lain seperti yang ia lakukan ketika melawan Australia lalu.

Dengan dua pemain tersebut, pelatih Denmark, Age Hareide menjanjikan penampilan menyerang. Namun, demikian, dia mengakui anak asuhnya demam panggung.

"Saya bisa merasakannya saat pemain merasa tegang. Kami telah mempelajari Kroasia dan kami jauh lebih nyaman bermain melawan mereka daripada Argentina."

"Kami akan memainkan sepak bola yang sangat menyerang mereka. Meskipun mereka sangat bagus dalam counter attack, mereka tidak sebaik Prancis. Saya pikir kami bisa melewati mereka. Mereka memiliki lini tengah yang sangat baik dengan Rakitic dan Modric, tetapi ada banyak cara untuk menghentikannya," ujar Hareide.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Kroasia: Subasic, Vrsaljko, Lovren, Vida, Strinic, Brozovic, Rebic, Modric, Rakitic, Perisic, Mandzukic.

Denmark: Schmeicel, Dalsgaard, Kjaer, Jorgensen, Larsen, Christensen, Braitwaite, Eriksen, Delaney, Sisto, Jorgensen.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Kevin Sanjaya, Anak Muda Berprestasi Versi Forbes Indonesia