Sukses

NBA: LeBron James Pilih Jadi Free Agent

LeBron akan menjadi free agent musim panas 2018 ini.

Liputan6.com, Jakarta Cleveland Cavaliers terancam tidak lagi diperkuat sang bintang LeBron James pada NBA musim depan. Pemain yang berposisi sebagai small forward itu dikabarkan telah memutuskan menjadi free agent musim panas ini.

LeBron memang bisa memilih menjadi free agent tahun 2018 ini. Dan menurut beberapa laporan media Cleveland, LeBron telah memutuskan menolak opsi kontrak senilai 35,6 juta dolar Amerika untuk musim depan bersama Cavaliers. 

Agent LeBron, Rich Paul, diklaim Associated Press, telah memberitahu Cavaliers mengenai keputusan kliennya menjadi free agent.

Bursa free agent akan dibuka Minggu (1/7/2018) waktu setempat. LeBron bakal menjadi sorotan utama selama free agent selain Paul George dan Chris Paul.

Beberapa tim tertarik menampung LeBron. Ada Philadelphia 76ers, Houston Rockets, Los Angeles Lakers hingga Golden State Warriors. LeBron juga bisa saja bergabung kembali dengan Cavaliers.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Balik

Cavaliers dapat menawarkan LeBron kontrak berdurasi lima tahun bernilai 209 juta dolar AS.

Dengan demikian, sudah tiga kali LeBron memutuskan menjadi free agent. Sebelumnya pada 2010 dia memilih bergabung dengan Miami Heat. Empat tahun kemudian, LeBron memutuskan balik ke Cavaliers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.