Sukses

Marquez Waspadai 3 Pembalap Ini pada MotoGP Belanda

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, merendah soal keunggulan Yamaha pada latihan bebas hari pertama MotoGP 2018.

Jakarta Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, merendah soal keunggulan Yamaha pada latihan bebas hari pertama MotoGP 2018. Tapi, dia mengakui dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, serta Andrea Dovizioso mampu melaju cepat di Assen.

Meski demikian, Marquez percaya diri menatap balapan di Sirkuit Assen, Minggu (1/7/2018). 

Pada latihan bebas kedua, Jumat (29/6/2018), Maverick Vinales menempati posisi pertama, disusul Andrea Iannone dan Danilo Petrucci. Rekan setim Vinales, Valentino Rossi, menghuni posisi keempat. Dovizioso berada di posisi keenam.

Marquez terpaksa puas menempati urutan kedelapan. Padahal, pada FP1 Baby Alien berhasil mengukir waktu tercepat.  Meskipun terancam harus mengikuti kualifikasi pertama (Q1) seperti pada MotoGP Catalunya, pria asal Spanyol itu puas dengan gap dengan pembalap-pembalap Yamaha. 

"Saya merasa baik pada FP2. Dengan alasan itulah saya memilih menggunakan ban yang sama untuk lap panjang, karena kami butuh bersiap menghadapi balapan dengan ban terbaik," kata Marquez, seperti dilansir Motorsport. 

"Saya tak ingin menjalani Q1 seperti di Montmelo (Barcelona). Tapi, selain itu saya senang karena memprediksi Yamaha akan unggul jauh. Tapi kami di sana, kami dekat," imbuh Baby Alien. 

Sirkuit Assen dikenal ramah untuk motor Yamaha. Musim lalu Valentino Rossi berhasil naik podium utama di Assen. Kemenangan itu menjadi yang terakhir bagi Yamaha dan Rossi. Itu artinya, Rossi dan Yamaha sudah puasa kemenangan selama satu tahun. 

"Mereka cepat di sana, dua pembalap Yamaha plus Andrea Dovizioso," kata Marc Marquez.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.