Sukses

Lawan Persija, Pelatih Persib Sudah Kantongi Pemain Pengganti Supardi

Supardi tak bisa membela Persib akibat sanksi empat kali larangan bermain dari PSSI.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung akan bertandang ke markas Persija Jakarta pada partai tunda pekan ke-6 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Sabtu (30/6/2018).

Sayangnya, dalam laga bergengsi itu, Persib dipastikan bakal kehilangan Supardi Nasir Bujang. Pemain yang juga kapten kesebelasan itu, harus absen akibat sanksi empat kali larangan bermain dari Komite Disiplin PSSI.

Meski begitu, pelatih Persib, Mario Gomez, menegaskan timnya tetap siap menghadapi Macan Kemaroyan. Mantan pelatih Johor Darul Ta'zim ini sudah mempersiapkan formula tanpa kehadiran Supardi pada pertandingan malam nanti.

"Ya, kita tahu Supardi masih tidak bermain. Tapi, kami masih memiliki pemain-pemain pengganti yang bagus. Saya rasa ini tidak mengganggu rencana kita untuk bisa menang di Jakarta," tegas pelatih berusia 61 tahun tersebut, seperti dilansir situs resmi klub.

Kehilangan Supardi, Gomez pun sudah mempersiapkan beberapa nama pengganti. "Di posisinya kita punya beberapa opsi, seperti Tony (Sucipto) atau yang lainnya. Ya, kapten pengganti mungkin seperti biasanya, Bojan (Malisic)," kata Gomez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaga Gengsi

Sebelumnya, Mario Gomez, menyatakan targetnya menghadapi Persija. Ia menginginkan kemenangan dalam laga itu.

Meski berstatus sebagai tim tamu dan mendapat tekanan besar dari tuan rumah, Persib tetap mengincar tiga angka demi menjaga gengsi serta posisi di papan atas klasemen.

3 dari 3 halaman

Fokus Persiapan Tim

Disinggung situasi Macan Kemayoran yang kembali diperkuat kiper andalan Andrytani Adhyaksa, Gomez mengaku enggan terlalu memikirkannya.

Mantan asisten pelatih Inter Milan itu memilih fokus pada persiapan tim dan menyusun strategi agar Persib tampil apik di atas lapangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.