Sukses

Pengamanan Berlapis, Pelatih Persib Apresiasi Kinerja Panpel

Romobongan Persib mendapat keamanan yang sangat ketat serta berlapis.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung akan berhadapan dengan Persija pada partai tunda pekan ke-6 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Sabtu (30/6/2018).

Jelang laga, pelatih Persib, Mario Gomez, memberikan apresiasi terhadap pengamanan yang dilakukan Panitia Pelakasana (Panpel) Persija. Gomez menilai kinerja panpel sudah sangat baik untuk memberikan rasa aman bagi skuatnya.

Menurut Gomez, sejak tiba di Bandara Halim Perdanakusuma kemarin, hingga sesi uji lapangan, romobongan Persib Bandung mendapatkan keamanan yang sangat ketat serta berlapis.

"Sampai sejauh ini kami semua sangat aman berada di sini. Mereka (panpel dan pihak keamanan) bekerja profesional dan penuh tanggung jawab untuk menghindarkan kami dari sesuatu yang tidak diinginkan. Saya ingin ucapkan terimakasih untuk itu semua," kata pelatih Persib ini, Sabtu (30/6/2018), seperti dilansir situs resmi Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Gangguan

Pelatih berkebangsaan Argentina tersebut berharap kondisi seperti ini bisa terus berlanjut hingga tiba waktu pertandingan petang nanti.

"Kita semua tentu ingin menyaksikan pertandingan besar seperti ini tanpa adanya gangguan. Semoga semua berjalan dengan semestinya, dan menikmati sepakbola yang indah malam nanti," kata Gomez.

3 dari 3 halaman

Tanpa Penonton

Sebelumnya, pihak kepolisian melarang suporter kedua tim menyakskan langsung laga Persija vs Persib di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan. Suporter dilarang masuk ke area stadion.

"Saya dengar pertandingan ini tanpa suporter. Artinya, suporter baik Persija atau Persib enggak boleh ada di lokasi," ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.