Casemiro Puji Kualitas Gelandang Barcelona

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 01 Jul 2018, 07:00 WIB
Menang Atas PSG, Real Madrid Melenggang ke Perempat Final

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Real Madrid Casemiro menyebut Sergio Busquets adalah pemain terbaik di posisinya. Pemain timnas Brasil ini pun tak segan-segan memuji Busquets.

"Tidak banyak pemain yang dapat saya pilih dari posisi saya, tetapi jika saya harus memilih satu maka itu akan menjadi Busquets," kata pemain Timnas Brasil itu.

"Dia adalah yang terbaik di dunia dan saya memiliki banyak kekaguman untuknya, dia memiliki banyak kualitas," ujar Casemiro.

Casemiro kini tengah mempersiapkan diri bersama Brasil untuk menghadapi laga 16 besar Piala Dunia melawan Meksiko di Samara, Senin.

Pemain berusia 26 tahun itu, mengatakan pemain internasional Spanyol - yang timnya akan menghadapi Rusia di babak 16 besar - adalah gelandang bertahan terbaik di dunia.

2 of 3

Pemain Penting

Real Madrid Lumat Deportivo La Coruna
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan rekan setimnya, Casemiro merayakan gol ke gawang Deportivo La Coruna dalam lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabue, Senin (22/1). Real Madrid pesta kemenangan 7-1 atas Deportivo La Coruna (AP/Francisco Seco)

Casemiro juga dinilai pemain paling penting dalam skuat Brasil untuk Piala Dunia di Rusia. Kemampuan Casemiro bisa membuat pemain-pemain Brasil lainnya menyerang dengan lebih tenang.

Berkaca pada beberapa laga uji coba terakhir, Brasil memang memilih untuk mengandalkan Casemiro sebagai pivot tunggal. Dia akan berduet dengan Paulinho dan Fernandinho dalam formasi 4-3-3.

3 of 3

Peran di Klub

Real Madrid, La Liga Santander, Top Scorer
Pemain asal Brasil, Casemiro tampil memikat dengan torehan dua gol untuk Real Madrid hingga pekan ke-11 La Liga Santander 2017-2018. Casemiro menempati peringkat kelima top scorer sementara Madrid. (AP/Francisco Seco)

Peran ini tidak jauh berbeda dengan yang dia lakukan di Madrid selama ini. Tentunya hal ini menjadi poin plus tersendiri untuk Tite yang memercayakan posisi terpenting di lapangan kepada Casemiro.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by