Sukses

Terbiasa Tantang Persija di Luar Kota, Persib Tidak Takut Bermain di Jakarta

Persija Vs Persib bakal digelar di ibu kota untuk pertama kali dalam empat tahun terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk pertama kali dalam empat tahun, Persib Bandung menantang Persija Jakarta di ibu kota. Partai tunda pekan ke-6 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak ini bakal digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Sabtu (30/6/2018).

Liga Indonesia musim 2014 lalu menjadi kali terakhir Persib menginjakkan kaki di ibu kota untuk melawan Persija. 

Berikutnya, tuan rumah selalu kesulitan menggelar partai kandang di Jakarta menghadapi tim berjuluk Pangeran Biru itu. Bahkan dalam sepuluh tahun terakhir, Persija pernah menjamu Persib di tiga tempat, yaitu Malang, Sleman, dan Solo.

"Memang ini setelah empat tahun kami baru main lagi di sini (ibu kota). Sebelumnya kita kalau tidak di Solo, ya Sleman. Terakhir di Solo,” ujar pelatih kiper Persib, Anwar Sanusi, yang menggantikan posisi pelatih kepala, Mario Gomez pada konferensi pers sebelum pertandingan.

"Jadi saya kira tidak aka nada masalah juga bagi kami walaupun harus bermain di Jakarta," katanya menambahkan.

Pertemuan terakhir kedua klub terjadi di Solo pada musim lalu. Persib kalah 0-1 dari Persija setelah pertandingan diakhiri pada menit ke-83. Di pengujung musim, Komdis PSSI mengubah skor menjadi 3-0 untuk kemenangan Persija.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Biasa

Anwar tidak mau berlebihan menanggapi pertandingan melawan Persija. Banyak yang menyematkan partai ini layaknya derby di Indonesia karena perseteruan antar suporter kedua klub yang merembet ke dalam tim.

"Tapi saya kira pertandingannya adalah pertandingan biasa seperti dengan tim-tim lain. Dan saat pertandingan dengan Persija itu walaupun kita main di luar Jakarta, tapi atmosfirnya ya tetap sama karena ada The Jakmania," imbuh Anwar.

3 dari 3 halaman

Persib Siap

Persib bakal berkekuatan penuh menantang Persija. Hanya kapten tim, Supardi Nasir yang tidak dapat bermain karena menjalani hukuman dari Komdis PSSI.

"Pada dasarnya kami sudah siap untuk bertanding. Kondisi pemain hampir full, hanya Supardi yang absen dan saya kira kami akan fight untuk menghadapi persija," tutur Anwar mengakhiri.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.