Pelatih Persija Puji Mantan Anak Buahnya di Persib

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 30 Jun 2018, 11:30 WIB
Diperbarui 02 Jul 2018, 11:13 WIB
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco memilih untuk tidak melancarkan perang urat syaraf sebelum menghadapi Persib Bandung di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Sabtu (30/6/2018). Arsitek asal Brasil itu justru memberikan pujian kepada bek lawan, Victor Igbonefo.

Teco merupakan sosok penting dalam karier Igbonefo. Keduanya tiga kali bekerja sama dalam tiga tim yang berbeda di Thailand. Tepatnya di Chiangrai United (2012), Osotspa Samut Prakan (2015), dan Royal Thai Navy (2016).

Di awal musim ini, Igbonefo memilih pulang ke Indonesia untuk memperkuat Persib. Ketangguhannya dalam menjaga pertahanan membuat tim berjuluk Pangeran Biru itu menjadi tim yang paling sedikit kebobolan (10) sejauh ini.

"Igbonefo sudah bekerja sama dengan saya selama tiga tahun di Liga Thailand. Saya tahu dia, punya kualitas bagus," ujar Teco pada konferensi pers sebelum pertandingan.

Selain Igbonefo, Teco juga menyanjung bek Persib asal Serbia, Bojan Malisic. "Persib juga punya pemain baru dari Eropa (Serbia), baru tahun ini datang. Dia (Malisic) punya kualitas bagus," katanya menambahkan.

2 of 3

Punya Cara

Victor Igbonefo
Victor Igbonefo (Kukuh Saokani)

Untuk menembus pertahanan Persib yang dikawal duet Igbonfeo-Malisic, Teco telah menyiapkan skema mumpuni. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu bakal menerapkan strategi kerja sama tim untuk membobol gawang lawan.

"Tapi, Persija punya teamwork. Kalau kita punya teamwork lebih bagus dari pertahanan Persib, kita bisa cetak gol," imbuh Teco.

3 of 3

Jadwal Persija Vs Persib

Sabtu, 30 Juni 2018

Persija Vs Persib

Stadion PTIK

Live Indosiar Pukul 18.30 WIB

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓