Sukses

Piala Dunia 2018: Lawan Uruguay, Pemain Portugal Harus Dukung Ronaldo

Portugal bakal berhadapan dengan Uruguay Babak 16 Besar Piala Dunia 2018, Minggu (1/7/2018) dinihari WIB.

Liputan6.com, Moskow - Portugal bakal berhadapan dengan Uruguay Babak 16 Besar Piala Dunia 2018, Minggu (1/7/2018) dinihari WIB. Jelang laga itu, Pelatih Portugal, Fernando Santos buka suara soal ketergantungan timnya kepada Cristiano Ronaldo.

Santos mengatakan, Portugal tak bisa hanya bergantung kepada Ronaldo saja. "Jika Ronaldo bermain sendirian, kami bisa kalah," kata Santos seperti dilansir Independent.

"Kami harus bermain sebagai tim, seperti juga Uruguay yang kuat sebagai tim," ujar Santos menambahkan.

Ronaldo sejauh ini mampu membuktikan kapasitasnya sebagai andalan Portugal. Bintang Real Madrid itu telah mencetak empat gol di fase grup Piala Dunia 2018.

Tak heran, Ronaldo pun diprediksi akan menjadi andalan Portugal untuk menghajar Uruguay di Babak 16 Besar Piala Dunia 2018 nanti.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hal Normal

Lebih lanjut menurut Santos, ketergantungan kepada satu pemain merupakan hal normal. Itu pun, kata Santos berlaku untuk tim Uruguay yang bergantung kepada Edinson Cavani dan Luis Suarez.

"Anda bisa menanyakan Uruguay pertanyaan yang sama tentang Suarez dan Cavani. Anda punya pemain hebat di setiap tim," ujar Santos.

Duel Uruguay Vs Portugal kali ini merupakan yang pertama antara kedua tim. Maklum, kedua tim terpisah secara federasi di sepak bola Dunia.

3 dari 3 halaman

Catatan Fase Grup Uruguay Vs Portugal

Uruguay

Uruguay 3-0 Rusia

Uruguay 1-0 Arab Saudi

Uruguay 1-0 Mesir

Portugal

Portugal 1-1 Iran

Portugal 1-0 Maroko

Portugal 3-3 Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.