Sukses

Barcelona dan Real Madrid Jadi Klub Tersubur di Piala Dunia 2018

Pemain duo Spanyol itu masing-masing mencetak sembilan gol di Piala Dunia.

Liputan6.com, Moskow - Barcelona dan Real mengukuhkan diri sebagai klub tersubur pada fase grup Piala Dunia 2018. Penggawa dua raksasa Spanyol itu masing-masing membukukan sembilan gol dari 48 yang berlangsung.

Di kubu Barcelona, Philippe Coutinho (Brasil), Luis Suarez (Uruguay), dan Yerry Mina (Kolombia) mencetak dua gol pada putaran awal turnamen di Rusia.

Sementara tiga pilar El Azulgrana lain yang sudah mencatatkan nama di papan skor adalah Lionel Messi (Argentina), Ivan Rakitic (Kroasia), dan Paulinho (Brasil).

Tidak mau kalah, Real Madrid juga menciptakan sembilan gol. Los Blancos terdorong berkat Cristiano Ronaldo (Portugal) yang empat kali merobek gawang lawan di Piala Dunia tahun ini.

Setelah itu hadir Luka Modric (Kroasia) dengan dua gol, plus Nacho Fernandez (Spanyol), Toni Kroos (Jerman), dan Isco Alarcon (Spanyol).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tottenham di Posisi 3

Tottenham Hotspur hadir kemudian di daftar. Spurs membukukan delapan gol. Berikutnya hadir Manchester United dengan enam gol dan Atletico Madrid lewat lima gol.

Manchester City, klub yang paling banyak mengirim pemain di Piala Dunia 2018 dengan 16 pemain, baru membuat tiga gol. Angka didapat dari John Stones (Inggris, 2), dan Sergio Aguero (Argentina.

3 dari 3 halaman

Klub Pencetak Gol di Piala Dunia

9 Gol

Barcelona

Philippe Coutinho (Brasil, 2), Luis Suarez (Uruguay, 2), Yerry Mina (Kolombia, 2), Lionel Messi (Argentina), Ivan Rakitic (Kroasia), Paulinho (Brasil).

Real Madrid

Cristiano Ronaldo (Portugal, 4), Luka Modric (Kroasia, 2), plus Nacho Fernandez, Toni Kroos, dan Isco Alarcon.

8 Gol

Tottenham Hotspur

Harry Kane (Inggris, 5), Son Heung-min (Korsel, 2), Christian Eriksen (Denmark)

6 Gol

Manchester United

Romelu Lukaku (Belgia, 4), Jesse Lingard (Inggris), Marcos Rojo (Argentina)

5 Gol

Atletico Madrid

Diego Costa (Spanyol, 3), Antoine Griezmann (Prancis), Jose Gimenez (Uruguay)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.