Sukses

Tontowi / Liliyana Gagal Tembus Semifinal Malaysia Terbuka 2018

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga terdepak dari Malaysia Terbuka 2018.

Kuala Lumpur - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal melangkah ke semifinal Malaysia Terbuka 2018 setelah kalah dari pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle, dengan skor 14-21, 23-21, 13-21, Jumat (29/6/2018).

Pada gim pertama, Tontowi/Liliyana langsung tertekan sehingga sulit mengembangkan permainan. Saat interval, peraih medali emas Olimpiade 2016 tersebut sudah tertinggal 7-11.

Tak ada perubahan berarti sesudah interval. Duo Adcock masih memegang kendali permainan, hingga menyudahi gim pertama dengan skor 21-14.

Gim kedua berjalan lebih ketat. Tontowi/Liliyana mampu bangkit sehingga kejar mengejar poin berjalan seru. Kedua pasangan bergantian memimpin skor. Tontowi/Liliyana menyudahi gim ini dengan kemenangan 23-21.

Sayangnya, momentum tersebut gagal dipertahankan Owi/Butet. Pada gim ketiga mereka lagi-lagi tertekan.

Permainan agresif duo Adcock sangat menyulitkan Tontowi/Liliyana. Ganda campuran peringkat satu dunia tersebut akhirnya takluk di gim ketiga dengan margin delapan poin.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menyusul langkah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang juga tersingkir. Dengan demikian, Indonesia belum memiliki wakil pada babak semifinal Malaysia Terbuka. Harapan Indonesia untuk meraih tiket babak empat besar berada di tangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Tommy Sugiarto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.