Sukses

Tinggalkan Chelsea, Azpilicueta Balik ke La Liga?

Sang pemain mulai jengah dengan kariernya di Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea terancam kehilangan Cesar Azpilicueta. Bek 28 tahun itu dilaporkan akan meninggalkan Stamford Bridge untuk kembali ke Spanyol musim depan.

Azpilicueta sendiri sudah menjadi salah satu pemain kunci Chelsea dalam beberapa tahun terakhir. Ia menjadi andalan di lini pertahanan The Blues semenjak didatangkan dari Marseille pada tahun 2012 silam.

Sang pemain sendiri dikabarkan mulai jengah dengan kariernya di London. Untuk itu ia dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk pergi dari Stamford Bridge pada musim panas ini.

Dilansir El Gol Digital, Azpi sendiri nampaknya benar-benar serius ingin pindah. Ia dikabarkan sudah menemukan klub yang akan menampungnya di Spanyol.

Menurut laporan tersebut, klub yang meminati Azpilicueta pada musim panas ini adalah klub kuda hitam La Liga, Athletic Bilbao.

Bilbao dikabarkan sudah membuka pembicaraan dengan Azpi. Mereka dikabarkan siap memberikan jaminan bermain reguler untuk sang pemain musim depan.

Selain itu Los Leones dikabarkan sudah mulai mengajukan tawaran kepada Chelsea. Mereka dikabarkan sudah melepas tawaran bernilai 20 juta euro untuk sang pemain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Ada Gantinya

Chelsea sendiri kabarnya sudah siap untuk melepas Azpilicueta pada musim panas ini. Pasalnya mereka sudah memiliki pengganti untuk sang pemain.

Laporan tersebut mengatakan Chelsea akan mengincar Joao Miranda pada musim panas ini. Bek Inter Milan itu dikabarkan akan menjadi pengganti Azpilicueta musim depan.

Namun Azpi baru dilepas jika mereka mendapatkan Miranda terlebih dahulu. Oleh karenanya Bilbao harus bersabar untuk menuntaskan transfer ini.

Azpilicueta sendiri saat ini masih terikat kontrak hingga tahun 2020 di Chelsea. Musim lalu ia bermain di 37 dari 38 pertandingan EPL bersama The Blues, di mana ia mencetak 2 gol dan 6 asisst bagi tim asal London Barat tersebut.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.