Sukses

Piala Dunia 2018: Jerman Tersingkir, Maskapai Meksiko Beri Diskon Penerbangan ke Korsel

Berkat Korea Selatan, Meksiko lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Mexico City - Maskapai asal Meksiko, Aeromexico, memberi diskon penerbangan ke Korea Selatan menyusul tersingkirnya Timnas Jerman di Piala Dunia 2018. Kemenangan Korea Selatan atas Jerman membuat Meksiko lolos ke babak 16 besar.

Meksiko beruntung karena kekalahan 0-3 dari Swedia di matchday terakhir Grup F Piala Dunia 2018 tidak membuat Hirving Lozano dan kawan-kawan tersingkir. Pasalnya, di partai lain, Korea Selatan berhasil membungkam Jerman 2-0.

Dengan begitu, Jerman yang punya tiga angka tidak dapat mengejar perolehan enam poin Meksiko di klasemen akhir. Bertengger di peringkat kedua, skuat berjuluk El Tri itu menemani Swedia ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Sebagai rasa terima kasih untuk Korea Selatan, Aeromexico memberikan diskon 20 persen penerbangan ke Negeri Ginseng. Aeromexico mengumumkan kabar bahagia itu lewat akun Twitter resminya pada Kamis (28/6/2018).

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kegagalan Jerman

Kegagalan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 merupakan yang pertama untuk Jerman dalam 80 tahun terakhir. Sepanjang sejarah, Jerman pernah tersingkir lebih dini di babak penyisihan pada Piala Dunia 1938 lampau.

Turnamen edisi kali ini juga kian perih untuk Jerman. Toni Kroos dan kawan-kawan mengakhiri Piala Dunia 2018 sebagai juru kunci Grup F.

3 dari 3 halaman

Bertemu Brasil

Di babak perdelapan final, Meksiko bakal menantang Brasil. Duel ini akan dihelat pada 2 Juli mendatang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.