Sukses

Jerman Tersingkir, Sutton Kecam Manuel Neuer

Chris Sutton mengecam kiper Jerman, Manuel Neuer, untuk perannya dalam kekalahan dari Korsel.

Liputan6.com, Jakarta Kiper Jerman, Manuel Neuer, dinilai ikut berperan saat timnya kalah 0-2 dari Korea Selatan. Hasil ini membuat mereka akhirnya terlempar dari Piala Dunia 2018.

Pada laga itu, Jerman sempat tertinggal 0-1 dan butuh gol. Kiper Bayern Munchen tersebut, kemudian mulai bermain di lini tengah, dengan dua pemain bertahan ada di belakangnya.

Langkah berani dari Neuer ini, sesuatu yang jarang dilihat dalam permainan modern, benar-benar menjadi bumerang ketika Hueng-Min Son berkeliaran di garis tengah dan kemudian berlari mengejar bola panjang dan dengan mudah memasukkan bola ke gawang yang kosong.

"Manuel Neuer, anda memalukan. Apa yang dia lakukan?! Dia bermain di sayap kiri! Dia adalah penjaga gawang, dorong ke depan salah satu dari bek tengah anda ke depan! Kenapa dia bermain di posisi itu?" kecam mantan pemain, Chris Sutton.

"Keputusan yang konyol, satu bola panjang - Son, gol dari permainan terbuka yang tak akan gagal. Jerman, anda mendapatkan apa yang layak anda dapatkan!" ujar legenda sepak bola Inggris ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kutukan Juara Bertahan

Jerman tersingkir di penyisihan grup Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1934 dan merupakan juara dunia ketiga berturut-turut yang keluar di babak penyisihan grup di turnamen empat tahun ini.

Sebelumnya adalah Italia, juara 2006 yang tersingkir di penyisihan grup Piala Dunia 2010, kemudian Spanyol, juara dunia 2010 yang pulang lebih awal di Piala Dunia 2014.

Sumber: bola.net

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.