Sukses

Sanksi UEFA Bikin AC Milan Terancam Kehilangan 2 Pemain

AC Milan dilanda krisis finansial.

Liputan6.com, Milan - AC Milan dilanda krisis finansial. Pemilik mereka, Yonghong Li, terlibat banyak utang. Selain itu, mereka juga mendapat sanksi dari Federasi Sepak Bola Eropa, UEFA.

Badan Pengendali Keuangan Klub UEFA (CFCB) menemukan sejumlah bukti bahwa AC Milan telah melanggar aturan Financial Fair Play (FFP). AC Milan dijatuhi hukuman berat berupa larangan bermain di kancah Eropa.

Milan akan dikeluarkan dari partisipasi dalam kompetisi klub UEFA selanjutnya, seandainya mereka lolos dalam dua musim ke depan (misalnya satu kompetisi di 2018/19 atau 2019/20, jika Milan lolos).

Masalah tersebut membuat AC Milan terancam kehilangan pemain bintangnya. Diberitakan La Gazzetta Dello Sport, Rossoneri terancam kehilangan Leonardo Bonucci dan Gianluigi Donnarumma.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bonucci Diincar MU

Kabarnya, Bonucci diincar raksasa Inggris, Manchester United (MU). Menurut jurnalis Football Italia, Duncan Castles Bonucci dikabarkan berniat meninggalkan San Siro Stadium.

Manajemen Setan Merah, sebutan MU, menyiapkan uang 42 juta pound sterling untuk meminang mantan kiper Juventus tersebut.

Kehadiran Bonucci diyakini bakal memperkuat lini pertahanan MU. Terlebih lagi, lini belakang Setan Merah masih rapuh, meski sudah memiliki Eric Bailly dan Victor Lindelof.

 

3 dari 3 halaman

Donnarumma Hengkang ke Prancis

Sementara itu, Donnaruma diyakini bakal hengkang ke klub Prancis, Paris Saint-Germain. PSG sendiri tak puas dengan performa Kevin Trapp serta Alphonse Areola di bawah mistar.

Dengan penjualan dua pemain itu, AC Milan bisa sedikit menutup utang mereka. Terlebih, Rossoneri kini tengah mencari investor baru untuk melunasi utang mereka.

Jika gagal menemukan investor baru, bisa jadi AC Milan harus kehilangan beberapa pemain andalan mereka musim depan.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.