Sukses

Lukaku Absen Lawan Inggris di Laga Pamungkas Grup G

Belgia akan menghadapi Inggris di Kaliningrad Stadium, Kamis (28/6/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Liputan6.com, Kazan - Belgia akan menghadapi Inggris di Kaliningrad Stadium, Kamis (28/6/2018) atau Jumat dini hari WIB. Laga ini akan menentukan posisi kedua tim di klasemen Grup G.

Saat ini, Belgia dan Inggris sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018, keduanya sudah meraih enam poin. Hanya saja, Inggris berada di puncak klasemen Grup G karena unggul dalam nilai fair play.

Pemenang di laga ini bakal menjadi juara grup G. Namun, Belgia mendapat kabar buruk. Mereka tak bisa memainkan striker andalannya, Romelu Lukaku.

Striker milik Manchester United itu mengalami masalah pada engkelnya. Pelatih Belgia, Roberto Martinez, dikutip dari Four Four Two, memilih untuk tidak memainkan Lukaku.

Martinez tak mau mengambil risiko dengan kondisi fisik yang dialami pemain berusia 25 tahun itu, meski cedera Lukaku tidak terlalu parah. Dia dipastikan fit saat pertandingan di babak 16 besar Piala Dunia.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mesin Gol

Tentunya, kehilangan Lukaku menjadi petaka untuk Belgia. Pasalnya, eks Everton itu merupakan mesin gol Belgia.

Saat ini, Lukaku menjadi pemain aktif yang paling banyak mencetak gol untuk Belgia. Dia sudah menciptakan 40 gol dari 71 penampilan. 

3 dari 3 halaman

Pengganti Lukaku

Untuk menggantikan Lukaku, Martinez bisa mengandalkan striker yang musim lalu memperkuat Borussia Dortmund, Michy Batshuayi.

Sejak membela Belgia, striker berusia 24 tahun itu telah mencetak delapan gol dari 17 pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.