Sukses

Prediksi Jepang Vs Polandia: Ambisi Samurai Biru

Jepang akan menutup Grup H Piala Dunia 2018 dengan berhadapan melawan Polandia, Kamis (28/6/2018) di Volgograd Arena.

Liputan6.com, Volgograd Jepang akan menutup Grup H Piala Dunia 2018 dengan berhadapan melawan Polandia, Kamis (28/6/2018), di Volgograd Arena. Samurai Biru--julukan Jepang--punya kans cukup besar untuk lolos sebagai satu-satunya wakil Asia.

Selain Jepang, ada Iran dan Korea Selatan (Korsel) yang berstatus wakil Asia di Piala Dunia 2018. Namun Iran lebih dulu gugur dan Korsel kecil peluangnya untuk ke 16 Besar.

Jepang saat ini memimpin klasemen Grup H dengan empat poin. Untuk lolos ke fase berikutnya, Jepang minimal harus bermain imbang melawan Polandia.

Namun rasanya hal itu tak bakal menjadi target Pelatih Jepang, Akira Nishino. Seperti dilansir Japan Times, Nishino ingin timnya menang atas Polandia.

"Kami masih akan menargetkan jadi juara grup," ujar Nishino.

Kiprah Jepang di Piala Dunia 2018 terhitung mengejutkan. Sebagai tim dengan peringkat FIFA terendah di Grup H (61), Jepang mampu mengalahkan Kolombia 2-1, dan bermain imbang 2-2 dengan Senegal.

Melawan Polandia, Jepang diprediksi akan tetap mengandalkan Keisuke Honda di lini depan. Honda tampil apik dengan mencetak gol penyeimbang Jepang saat melawan Senegal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kado untuk Fans

Dari sisi Polandia, Robert Lewandowski selaku kapten tim bertekad tak pulang dengan tangan hampa. Stiker Bayern Munchen ini menegaskan, Polandia ingin memetik kemenangan atas Jepang demi fans.

"Kami ingin menang untuk fans yang selalu mendukung kami. Kami masih ingin membuktikan, kami di Piala Dunia bukan keberuntungan," kata Lewandowski seperti dilansir situs resmi FIFA.

Laga Jepang Vs Polandia kali ini merupakan yang kedua sepanjang sejarah. Sebelumnya, Jepang mengalahkan Polandia 2-0 dalam laga persahabatan tahun 2002 silam.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Jepang: Kawashima; Nagatomo, Shoji, Yoshida, Sakai; Shibasaki, Hasebe, Haraguchi, Kagawa, Inui; Osako

Polandia: Szczesny; Pazdan, Bednarek, Piszczek, Goralski, Krychowiak; Rybus, Berezynski, Kownacki, Zielinski; Lewandowsi

Pertandingan ini juga bisa dilihat di Bukalapak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.