Malaysia Open: Kevin / Marcus Melenggang ke Babak Kedua

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 27 Jun 2018, 15:20 WIB
Diperbarui 27 Jun 2018, 15:20 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Perbesar
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (PBSI)

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Marcus Gideon/Kevin Sanjaya tak terbendung di babak pertana Malaysia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 750, Rabu (27/6/2018).

Mereka mengalahkan pasangan Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan mudah di babak pertama Malaysia Open. Marcus/Kevin menang dua set langsung 21-16 dan 21-17.

Ganda putra nomor satu dunia itu hanya membutuhkan waktu selama 36 menit itu merbeut tiket ke babak kedua.

Langkah Marcus/Kevin diikuti seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Peringkat 42 dunia itu menyingkirkan pasangan Hongkong, Lee Chun Hei/Tang Chun Man.

Ahsan/Hendra menang dua set dengan skor 21-17 dan 21-17. Mereka mengalahkan Lee Chun/Tang Chun dalam waktu 31 menit.

Sementara itu, Jonathan Christie harus berusah payah menaklukkan wakil tuan rumah, Daren Liew. Jonathan membutuhkan waktu selama 44 menit untuk membungkam Liew dengan skor 21-18 dan 21-17. 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di liputan6.com.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Tontowi/Liliyana

Sehari sebelumnya, Tontowi/Liliyana menang dua game langsung atas Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan (Taiwan), dengan skor 21-18, 21-11. Meskipun menang straight game, Tontowi/Liliyana menuturukan bahwa di awal game mereka masih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan.

"Kami sudah lama tidak bertanding di stadion ini, jadi kami banyak menyesuaikan diri dengan kondisi arena pertandingan. Termasuk soal angin yang lumayan kencang, bagaimana cara mainnya, karena beda sekali mainnya kalau ada faktor kalah atau menang angin," kata Liliyana, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Menyandang status unggulan pertama ternyata tak menjadi beban bagi Tontowi/Liliyana.

"Rasanya sama saja sih jadi unggulan pertama, kedua, atau ketiga keempat. Lawannya kan itu-itu juga. Tidak ada beban buat kami jadi unggulan pertama," kata Tontowi.

Tontowi/Liliyana menjadi wakil ganda campuran Indonesia pertama yang lolos ke babak kedua. Sayang, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dihadang pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan skor 21-14, 17-21, 18-21.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya