NBA: Bulan Depan, Bintang Boston Celtics Kunjungi Jakarta

Oleh Thomas pada 27 Jun 2018, 20:30 WIB
Diperbarui 27 Jun 2018, 20:30 WIB
NBA, Phoenix Suns, Boston Celtics
Perbesar
Pebasket Boston Celtics, Jaylen Brown, berusaha memasukan bola saat pertandingan melawan Phoenix Suns pada laga NBA di Talking Stick Resort Arena, Selasa (27/3/2018). Boston Celtics menang 102-94 atas Phoenix Suns. (AP/Ross D. Franklin)

Liputan6.com, Jakarta- NBA memberikan kado spesial kepada pecinta basket di Indonesia. Organisasi pimpinan Adam Silver itu akan mendatangkan bintang Boston Celtics Jaylen Brown ke Jakarta bulan Agustus nanti.

Brown bakal mengunjungi Jakarta untuk berpartisipasi dalam National Training Camp Jr. NBA Indonesia dari tanggal 27-29 Juli 2018. 

“Saya memahami bahwa NBA telah banyak berinvestasi dalam pertumbuhan olahraga basket di Indonesia. Saya berharap dapat menyaksikan langsung bagaimana olahraga ini telah menjadi begitu global dan menantikan untuk dapat melatih beberapa atlet muda Indonesia yang menjanjikan," ujar Brown dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

National Training Camp yang akan dilaksanakan di Cilandak Sport Center pada tanggal 27-28 Juli dan di Pluit Village Mall pada tanggal 29 Juli, adalah puncak dari program Jr. NBA Indonesia yang dipersembahkan oleh Frisian Flag.

National Training Camp akan menampilkan 100 anak-anak laki-laki dan perempuan yang akan berpartisipasi dalam pelatihan keterampilan dasar olahraga basket dan pertandingan eksibisi.

Di penghujung National Training Camp, delapan anak-anak laki-laki dan delapan anak-anak perempuan akan dinobatkan sebagai Jr. NBA Indonesia All-Stars 2018. Bersama dengan Jr. NBA All-Stars lain dari negara- negara Asia Tenggara, Jr. NBA Indonesia All-Stars 2018 akan berangkat menuju Shanghai di bulan Oktober untuk menghadiri NBA China Games 2018 yang menampilkan Philadelphia 76ers dan Dallas Mavericks.

Sebanyak 100 peserta yang memasuki tahap National Training Camp akan dipilih melalui Selection Camp yang akan diadakan pada tanggal 21 Juli di Jakarta. Pendaftaran peserta untuk Selection Camp dapat dilakukan melalui http://www.jrnba.asia/indonesia.

“Kami percaya bahawa melalui platform Jr. NBA dan pesan ‘Drink.Move.BeStrong’ Frisian Flag, kami dapat mendorong anak muda untuk menjadikan olahraga dan susu sebagai bagian dari keseharian mereka dan menumbuhkan generasi Indonesia yang lebih sehat, kata Andrew F. Saputro, Corporate Affairs Director of Frisian Flag Indonesia.

“Pertemuan dengan atlet profesional sekaliber Jaylen Brown akan membantu menginspirasi peserta Jr. NBA karena mereka akan melihat dari dekat bagaimana disiplin, kerja keras dan gaya hidup sehat dapat mengarah pada kesuksesan.”

2 dari 2 halaman

Andalan Celtics

Boston Celtics, Philladelphia 76ers, NBA
Perbesar
Pemain Boston Celtics, Jaylen Brown (7) mencoba melewati adangan pemain Sixers, Amir Johnson (5) pada game kedua semifinal NBA Wilayah Timur di TD Garden, Boston, (3/5/2018). Boston Celtics menang 108-103. (AP/Elise Amendola)

Brown merupakan salah satu bintang Celtics di NBA 2017-2018. Pada musim ini, Jaylen mencetak rata-rata 14,5 point, 4,9 rebound, 1,6 assist dan 1 steal per pertandingan dan menjadi salah satu pemain kunci yang berhasil membawa Boston Celtics masuk ke babak Final Wilayah Timur.

Brown dipilih oleh Boston Celtics menggunakan pilihan nomor tiga pada NBA Draft 2016 dan dinamakan NBA All-Rookie Second Team pada tahun 2017.

Lanjutkan Membaca ↓