Sukses

Tiga Piala Dunia, Lionel Messi Selalu Cetak Gol

Lionel Messi menjadi pemain pertama yang sukses mencetak gol di Piala Dunia dalam tiga tahapan dalam perjalanan hidupnya.

Jakarta - Lionel Messi akhirnya menunjukkan kualitas dia sesungguhnya di Piala Dunia 2018. Messi ikut mencetaksatu gol saat Argentina mengalahkan Nigeria 2-1 di laga terakhir Grup D, dinihari WIB tadi.

Gol ini langsung disambut eks striker timnas Inggris yang kini menjadi host sekaligus pundit, Gary Lineker. Lewat akun Twitter pribadinya, Lineker mengucapkan selamat datang di Rusia 2018 pada Messi.

 

 

Tak hanya itu, Lineker juga menyebut bahwa Messi menjadi pemain pertama yang sukses mencetak gol dalam tiga tahapan dalam perjalanan hidupnya.

"Messi menjadi pemain pertama yang mencetak gol di Piala Dunia sebagai seorang remaja, di usia 20-an, dan di usia 30-an," ujar Lineker.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertama di Piala Dunia 2016

 

 

Benar saja, pertama kali Messi mencetak gol di Piala Dunia adalah pada edisi 2006 silam, tepatnya ke gawang Serbia Montenegro. Usia La Pulga kala itu baru menginjak 18 tahun 357 hari.

Setelah absen membobol gawang lawan di edisi 2010, Messi mencetak empat gol di pentas Piala Dunia 2014 Brasil. Ketika ia ia berusia 26 menuju ke 27 tahun.

3 dari 3 halaman

Sempat Dikritik

Messi datang ke Piala Dunia 2018 dengan membawa segudang permalasahan yang terjadi pada tubuh timnas Argentina asuhan Jorge Sampaoli.

Selain dikritik karena tak menyertakan nama Mauro Icardi dalam skuat, Sampaoli juga dianggap gagal membuat timnya hilang dari ketergantungan terhadap Messi.

Benar saja, dalam dua laga awal Argentina hanya meraih satu poin. Bahkan, Messi sempat gagal mencetak gol dari titik penalti ketika menghadapi Islandia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.