Sukses

Fase Gugur, Bola Piala Dunia 2018 'Ganti Baju'

Bola Piala Dunia 2018 bakal berganti wajah memasuki fase gugur. Adidas selaku penyuplai bola resmi Piala Dunia menamai bola baru ini dengan sebutan Telstar Mechta.

Liputan6.com, Moskow - Bola Piala Dunia 2018 bakal berganti wajah memasuki fase gugur. Adidas selaku penyuplai bola resmi Piala Dunia menamai bola baru ini dengan sebutan Telstar Mechta.

Sepintas, corak Telstar Mechta tak berbeda dengan bola yang digunakan di fase grup Piala Dunia 2018, Telstar 18. Hanya saja, Adidas mengganti warna abu-abu dengan warna merah, yang melambangkan panasnya atmosfer fase gugur.

Seperti dilansir situs resmi FIFA, nama Mechta sendiri berarti mimpi atau ambisi. Nama ini dipilih melambangkan ambisi para pemain dan fans Piala Dunia 2018.

"Telstar 18 merupakan lompatan besar dalam hal bola resmi pertandingan. Dengan Telstar Mechta, kami mengambil lompatan itu dan mengimajinasikan ulang, menghasilkan bola yang beradaptasi denga tekanan dan kesempatna di fase gugur," kata Dean Lokes selaku Wakil Presiden Bidang Produk Adidas.

Ini adalah kali pertama bola Piala Dunia berganti wajah saat fase gugur. Sebelumnya, bola Piala Dunia hanya akan berganti wajah saat memasuki partai final.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prancis Vs Argentina

Bola Telstar Mechta akan melakoni debutnya dalam partai Prancis Vs Aregentina, Sabtu(30/6/2018) di Kazan Arena. Prancis lolos sebagai juara Grup C, sementara Argentina lolos dengan predikat runner up Grup D.

Sejauh ini, telah ada delapan tim yang lolos ke fase gugur Piala Dunia 2018. Selain Prancis dan Argentina, ada Uruguay, Portugal, Spanyol, Rusia, Kroasia, dan Denmark.

3 dari 3 halaman

Jadwal Sementara Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

Sabtu (30/6/2018)

Prancis Vs Argentina, (17:00 WIB)

Uruguay Vs Portugal, (21:00 WIB)

Minggu (1/6/2018)

Spanyol Vs Rusia (17:00 WIB)

Kroasia Vs Denmark (21:00 WIB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.