Sukses

Piala Dunia 2018: Lewandowski Tak Ingin Pulang dengan Tangan Kosong

Polandia sudah pasti tersingkir dari putaran final Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Polandia sudah pasti tersingkir dari putaran final Piala Dunia 2018. Meski demikian, Robert Lewandowski bertekad mempersembahkan kemenangan pada laga terakhir fase grup H melawan Jepang, Kamis (28/6/2018).

"Kami ingin menang untuk fans kami yang selalu mendukung kami. Kami masih ingin membuktikan, kehadiran kami di Piala Dunia bukan keberuntungan," kata Lewandowski seperti dilansir situs resmi FIFA.

Polandia belum mengoleksi satu pun poin hingga pertandingan terakhir fase grup Piala Dunia 2018. Pada pertandingan pertama, mereka ditekuk Senegal 1-2.

Melawan Kolombia pada pertandingan kedua, Lewandowski cs malah digebuk 0-3. Dua kekalahan itu cukup mengirim pulang Polandia dari Piala Dunia 2018.

Lewandowski tak menutupi jika hasil tersebut sangat mengecewakan timnya. Namun, striker Bayern Munchen ini mengakui grup H merupakan grup yang sulit.

"Saya berpikir, ini adalah salah satu grup yang tersulit," kata Lewandowski.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Salahkan Diri Sendiri

Lebih lanjut, striker berusia 29 tahun ini menilai, performa jeblok Polandia terjadi karena kesalahan tim. Salah satu yang disorot Lewandowksi adalah pertandingan melawan Senegal.

"Kami harus menyalahkan diri kami sendiri, terutama saat melawan Senegal. Kami seharusnya bisa lebih baik saat melawan mereka," kata Lewandowski.

3 dari 3 halaman

Tak Harus dari Awal

Keterpurukan Polandia di Piala Dunia 2018 jelas mengecewakan. Akan tetapi, Lewandowski menolak jika tim harus dibangun dari awal.

"Itu adalah cara termudah, menghancurkan semuanya dan membangun dari awal. tetapi, bukan itu yang seharusnya dilakukan. Kami telah memberikan fans kami rasa gembira dalam beberapa tahun terakhir dan di sini kami gagal melakukannya," kata Lewandowski.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.