Sukses

Arsenal Segera Resmikan Transfer Sokratis

Arsenal akan meresmikan kepindahan Sokratis akhir pekan nanti.

Liputan6.com, London- Kepindahan bek Sokratis Papastathopoulos ke Arsenal akan segera selesai. Pria Yunani itu akan resmi jadi milik Arsenal akhir pekan ini.

Sejak musim 2017/2018 berakhir, Sokratis sudah cukup sering diisukan pergi dari Dortmund. Performa apiknya di jantung pertahanan Die Borussien membuatnya diminati oleh sejumlah klub. 

Salah satu tim yang dikabarkan meminati jasanya adalah Arsenal. Unai Emery dikabarkan sangat menyukai penampilannya sehingga ia ingin melatih bek Yunani itu musim depan.

Dilansir dari Sky Sports, transfer Sokratis akan segera menjadi nyata. Pada akhir pekan ini ia dikabarkan akan resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Arsenal.

Menurut laporan tersebut, Arsenal sudah menyepakati transfer Sokratis. Mereka dikabarkan sudah sepakat membayar sang pemain sebesar 16 juta pounds ke Borussia Dortmund.

Saat ini kedua pihak masih mencoba untuk menyelesaikan proses administrasi transfer ini. Dalam dua hari kedepan proses administrasi ini sudah beres.

Sokratis kabarnya akan terbang ke Inggris pada hari Jumat (29/6) mendatang. Ia akan menjalani tes medis dan penandatanganan kontrak di Arsenal sebelum resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar The Gunners pada tanggal 1 Juli mendatang.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengganti Mertesacker

Sokratis sendiri diproyeksikan akan menjadi pengganti Per Mertesacker. Kapten Arsenal itu sudah pensiun akhir musim lalu dan kini menjabat sebagai kepala akademi Arsenal.

Kedatangan Sokratis ini diharapkan membawa angin perubahan bagi Arsenal. Pasalnya lini pertahanan mereka musim lalu cenderung bobrok.

Sokratis sendiri diharapkan bisa memimpin lini pertahanan Arsenal. Ia diharapkan bisa menularkan pengalamannya kepada para bek Arsenal yang cenderung masih muda.

Pembelian Sokratis ini akan menjadi pembelian ketiga Arsenal pada musim panas ini. Sebelumnya mereka sukses merekrut Stephan Lichtsteiner dan Bernd Leno pada bursa transfer kali ini. Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.