Sukses

Didier Deschamps Komentari Hasil Prancis Vs Denmark

Mengapa Didier Deschamps meski Prancis tak menang ketika melawan Denmark?

Jakarta Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, mengisyaratkan puas dengan hasil 0-0 kontra Denmark dalam matchday terakhir Grup C, di Stadion Luzhniki, Selasa (26/6/2018). Deschamps menganggap timnya sudah mencapai tujuan awal, yaitu melaju ke 16 besar dengan status juara Grup C.

Prancis sudah dipastikan lolos ke 16 besar meski seandainya takluk dari Denmark. Oleh karena itu, Deschamps mencadangkan para pemain inti seperti Paul Pogba, Kylian Mbappe, hingga Hugo Lloris.

Akan tetapi, skuat yang dimainkan Deschamps kesulitan membongkar lini pertahanan Denmark. Prancis lantas berbagi angka setelah wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

"Kami telah mencapai tujuan kami sekarang karena yang terpenting adalah meraih puncak klasemen. Secara keseluruhan, pertahanan kami sangat bagus. Kami juga memiliki banyak peluang untuk mencetak gol," kata Deschamps.

"Ketika melawan Denmark, kami tidak perlu mengambil risiko untuk meraih hasil bagus. Kami sudah mencoba menang dalam 15 menit akhir laga. Namun, situasinya sulit bagi semua orang. Jadi, kami harus lebih matang dalam persiapan untuk menjalani tantangan yang lebih sulit," ujar Deschamps.

Meski tidak menang, Prancis mengklaim status juara Grup C dengan torehan tujuh poin di klasemen akhir. Mereka unggul dua angka dari Denmark yang menempati urutan kedua.

Sumber: FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.