Sukses

Piala Dunia 2018: Southgate Optimistis Soal Cedera Dele Alli

Inggris telah melakoni dua pertandingan pada Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengatakan proses penyembuhan cedera Dele Alli berjalan menggembirakan. Southgate membeberkannya jelang laga melawan Belgia di laga pamungkas Grup G Piala Dunia 2018, Kamis (28/6/2018) WIB.

"Progres Alli, menggembirakan. Dia punya kesempatan berlatih di lapangan dan kami akan tahu pasti kondisinya jelang lawan Belgia," kata Southgate seperti dilansir Sports Mole.

Inggris telah melakoni dua pertandingan pada Piala Dunia 2018. Namun Alli baru tampil sebentar lantaran cedera saat pertandingan pertama Grup G Piala Dunia dimulai.

Kendati demikian, Inggris ternyata tetap bisa tampil maksimal. Mereka sukses mengalahkan Tunisia 2-1, dan menggilas Panama 6-1.

Tim Tiga Singa -julukan Inggris- pun tinggal melawan Belgia untuk memperebutkan status juara Grup G. Kedua tim telah memastikan lolos ke fase 16 besar Piala Dunia.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Pasti Bermain

Kendati menggembirakan, Southgate enggan memastikan Alli bisa main melawan Belgia. Menurut pelatih berusia 47 tahun ini, jika Alli lebih bugar, keputusan untuk memainkannya adalah keputusan yang mudah.

"Itu membuat tekanan sedikit berkurang, tetapi jika dia siap, ini akan jadi kesempatan yang bagus untuk Alli," kata Southgate.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup G

1. Inggris, Poin: 6

2. Belgia, Poin: 6

3. Tunisia, Poin: 0

4. Panama, Poin: 0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.