Jika Bale Gagal, 3 Pemain Ini Jadi Opsi Manchester United

Oleh Ahmad Fawwaz Usman pada 26 Jun 2018, 20:00 WIB
Diperbarui 28 Jun 2018, 19:13 WIB
Gareth Bale, Manchester United

Liputan6.com, Manchester - Ketertarikan Manchester United (MU) kepada winger Real Madrid, Gareth Bale terus jadi bahan perbincangan. Gayung bersambut, Bale pun berniat untuk pergi dari Santiago Bernabeu pada musim panas ini.

Sejak musim 2017/2018 masih bergulir, Bale memang sudah dikaitkan dengan Manchester United. Itu karena MU dinilai sebagai klub yang ideal bagi Bale jika ingin mencari petualangan baru dan tetap bermain di kasta tertinggi.

Masalah, upaya Manchester United untuk merekrut pemain asal Wales itu menemui sejumlah adangan. Problem paling utama adalah terkait banderol yang dipasang Madrid. Konon, mereka tak akan melepas Bale jika tak ada tawaran 200 juta pounds.

Jumlah itu 2 juta euro lebih banyak dari harga Paris Saint-Germain membeli Neymar Jr dari Barcelona. Tentu, nilai tersebut tak akan mau dipenuhi kubu MU. Namun, anak asuh Jose Mourinho itu sendiri tampaknya sudah memiliki sejumlah opsi jika gagal mendapatkan Bale. Berikut daftar tiga pemain yang bisa jadi opsi MU, seperti dilansir Sportskeeda:

 

Pilkada:

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di liputan6.com.

2 of 4

1. Paulo Dybala

Juventus
Striker Juventus, Paulo Dybala. (AP Photo/Claudio Peri)

Penyerang sayap Juventus ini jadi pemain yang jadi komoditi panas bursa transfer saat ini. Begitu banyak klub top yang menginginkan Dybala untuk jadi pemain mereka. Namanya pun semakin melambung usai masuk skuat Timnas Argentina di Piala Dunia 2018.

Musim 2017/2018 jadi momen terbaiknya bersama Juventus. Total ia mengoleksi 26 gol dan tujuh assist dari 46 pertandingan di semua kompetisi. Jika dihitung sejak berseragam Juventus, ia sudah menyumbang 68 gol.

Kontribusinya membantu Bianconeri mengawinkan scudetto dan Coppa Italia di musim lalu. Tak heran jika ia memiliki daya tarik yang cukup besar saat ini. Meski memiliki karakter yang berbeda dengan Bale, Dybala bisa jadi opsi bagus MU.

 

3 of 4

2. Willian

Willian
Manchester United menyiapkan dana 60 juta poundsterling (Rp 1,1 triliun) untuk mendatangkan gelandang Chelsea, Willian, pada bursa transfer musim panas ini. (AFP/Ben Stansall)

Pada musim kedua di Chelsea, Willian jadi salah satu pemain yang paling dipercaya Mourinho. Dan musim terakhirnya Mourinho dhiasi dengan aksi menonjol yang diperlihatkan gelandang asal Brasil tersebut.

Bersama Antonio Conte, ia tak jadi anggota skuat reguler. Tapi, setiap kali dimainkan, ia selalu membayar kepercayaan. Mourinho pun dikabarkan tertarik bereuni dengan Willian. Bahkan, Mourinho juga sudah mengambil langkah untuk menggoda Willian.

Kebetulan, MU membutuhkan pemain sayap kanan dan Mourinho sudah mengenai kualitas pemain berusia 29 tahun itu. Ia dianggap sebagai sosok yang sempurna dalam skema Mourinho, bisa membantu pertahanan dan agresif saat menyerang.

 

4 of 4

3. Riyad Mahrez

Riyad Mahrez
Manchester United berniat melanjutkan perburuan jasa gelandang Leicester City, Riyad Mahrez, pada bursa transfer musim panas 2018. (AFP/Linsdey Parnaby)

Mahrez telah membangun namanya dengan sangat bagus sejak membantu Leicester City tampil sebagai juara Liga Inggris 2015/2016. Sejak itu pula ia sudah dilaporkan bakal hengkang dari Leicester.

Klub sekaliber Barcelona pun sempat dilaporkan tertarik kepadanya. Pada musim lalu, ia tampil cukup memuaskan dengan menyumbang 13 gol dan 13 assist. Jadi, bisa dibilang ini adalah saat yang tepat bagi Mahrez untuk hengkang.

Pemain berusia 27 tahun itu bisa jadi sosok yang benar-benar dibutuhkan MU. Ia bisa menambah stabilitas di sayap kanan MU dengan kelincahan dan kemampuannya. Ia juga pemain yang kreatif dan bisa membantu Romelu Lukaku dengan assist-nya.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by