Sukses

3 Pemain Bintang yang Angkat Koper Lebih Awal di Piala Dunia 2018

Sepuluh negara telah dipastikan gugur di fase grup Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Gelaran Piala Dunia 2018 baru memasuki matchday ketiga. Namun, sudah ada beberapa tim yang terpaksa mengepak koper lebih awal.

Mereka tersingkir lantaran tersisih di fase grup. Tercatat, sepuluh negara dipastikan tidak akan melenggang ke babak 16 besar.

Grup A dan B hingga Selasa (26/6/2018), telah merampungkan seluruh pertandingan di babak penyisihan. Arab Saudi, Mesir (Grup A), Iran, dan Maroko (Grup B) telah tereliminasi dari fase grup.

Berikutnya, Peru (Grup C), Kosta Rika (Grup E), Korea Selatan (Grup F), Tunisia, Panama (Grup G), dan Polandia (Grup H) mengikuti jejak negatif empat negara di atas. Mereka tersingkir karena tidak kuat bersaing dengan negara-negara lain.

Tiga unggulan Piala Dunia 2018, Argentina (Grup D), Brasil (Grup E), dan Jerman (F) juga terancam tersingkir di fase grup jika tidak dapat memetik kemenangan pada matchday terakhir. Kian kurang semarak andai para pemain bintang di tiga negara tersebut gagal berkiprah ke tahap berikutnya.

Liputan6.com mencoba rangkum tiga pemain bintang yang telah tersingkir dari Piala Dunia 2018. Berikut sajiannya:

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mohamed Salah (Mesir)

Piala Dunia 2018 berakhir lebih cepat untuk Mohamed Salah. Pasalnya, tim yang dibelanya, Mesir, telah dipastikan tersingkir sejak matchday kedua menyusul kekalahan 1-3 dari tuan rumah Rusia.

Turnamen empat tahunan ini juga tidak akan dilupakan oleh Salah. Selain karena Piala Dunia perdananya, winger Liverpool ini juga pernah diperkirakan bakal absen karena cedera bahu. Sempat absen di partai pertama, Salah beruntung dapat bermain pada dua laga berikutnya.

Dipercaya tampil pada dua pertandingan, Salah membuktikan tajinya di depan kotak penalti lawan. Dua kali pemain berusia 26 tahun itu mencatatkan namanya di papan skor.

Kini, Salah punya waktu yang memadai untuk beristirahat. Pencetak 44 gol untuk Liverpool di musim lalu itu diharapkan dapat melanjutkan kegemilannya pada kompetisi berikutnya.

3 dari 4 halaman

Keylor Navas (Kosta Rika)

Peran Keylor Navas di Kosta Rika lebih menyedihkan dibanding Lionel Messi di Argentina. Kosta Rika dan Argentina memang sama-sama kurang meyakinkan di Piala Dunia 2018. Namun, Kosta Rika tergolong lebih baik lantaran hanya memiliki seorang bintang dunia dalam diri Navas.

Navas memainkan Piala Dunia keduanya bersama Kosta Rika. Pada empat tahun lalu, kiper Real Madrid ini berhasil membawa negaranya melangkah hingga babak perempat final.

Kegemilangan Kosta Rika tidak terulang di Piala Dunia 2018. Armada Oscar Ramirez gagal mendulang satu poin pun di fase Grup E. Kosta Rika selalu menelan kekalahan dari dua pertandingan, dan Navas kebobolan tiga gol.

Kian Sial untuk Navas ketika Madrid dikabarkan bakal mencari suksesornya untuk musim depan. Madrid menganggap kemampuan Navas telah menurun seiring usianya yang telah menginjak 31 tahun.

4 dari 4 halaman

Robert Lewandowski (Polandia)

Robert Lewandowski masih punya Wojciech Szczesny (Juventus), Jakub Blaszczykowski (VFL Woflsburg), Grzegorz Krychowiak (PSG) hingga Arkadiusz Milik (Napoli) yang menemaninya di Polandia. Tapi tetap saja, striker Bayern Munchen tersebut gagal membawa negaranya lolos ke babak 16 besar.

Polandia langsung tersingkir setelah tidak berdaya di hadapan Senegal dan Kolombia. Pasukan Adam Nawalka ini kalah 1-2 dan 0-3.

Kegagalan Polandia di fase grup tergolong mengejutkan. Pasalnya, Polandia dinilai sebagai tim kuda hitam di Piala Dunia 2018. Paling tidak, Lewandowsi Cs dapat lolos ke babak 16 besar.

Pertandingan ini juga bisa dilihat di Bukalapak

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.