Sukses

Trezeguet Berharap Argentina Temukan Solusi Lawan Nigeria

Argentina berada di ujung tanduk saat menghadapi Nigeria di laga terakhir penyisihan grup Piala Dunia .

Liputan6.com, St Petersburg - Mantan striker Juventus dan Prancis, David Trezeguet ternyata punya perhatian untuk Timnas Argentina. Maklum, Argentina bakal menentukan nasib di Piala Dunia saat melawan Nigeria, Rabu (27/6/2018) dini hari nanti.

Dia mengatakan, Argentina wajib memberikan segalanya di laga itu. Ini untuk mengkompensasi penampilan buruk saat kalah 0-1 dari Islandia dan kalah 0-3 dari Timnas Kroasia.

Meskipun demikian, Timnas Argentina masih belum sepenuhnya tersingkir dari Piala Dunia. Agar bisa bertahan dan lolos ke babak selanjutnya, tiga poin dari partai kontra Nigeria nanti sudah wajib mereka dapatkan.

Trezeguet, yang juga berdarah Argentina, meyakini bahwa Albiceleste saat ini sedang berada di situasi berat. Eks striker Juventus itu pun berharap mereka bisa segera menemukan solusi untuk bisa keluar dari masa-masa sulitnya.

"Argentina sedang berada di situasi yang sulit, di mana mereka harus menemukan solusi alternatif dan sistem yang belum tunjukkan sejauh ini," ujar Trezeguet seperti yang dikutip dari Goal.

"Ini bukan situasi mudah tapi di pertandingan terakhirnya, sistem tidak akan menjadi penting, bersama dengan siapa pemainnya dan siapa yang bukan," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus dengan Motivasi Penuh

Meskipun dirasanya sulit, tapi Trezeguet masih meyakini bahwa Argentina punya peluang untuk lolos. Hal tersebut bisa terwujud jika para pemain mampu menunjukkan motivasi penuh dalam laga melawan Nigeria nanti.

"Para pemain harus 100 persen termotivasi di lapangan, jadi mereka bisa menang dan mencapai babak selanjutnya," pungkasnya.

Jika berhasil menang atas Nigeria, Argentina belum tentu dipastikan lolos begitu saja dari grup D. Mereka masih harus menunggu hasil dari laga Islandia vs Kroasia yang digelar di waktu yang hampir bersamaan.(goal/yom)

 Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.