Sukses

Hierro Tanggapi Buruknya Pertahanan Spanyol di Piala Dunia 2018

Spanyol sudah kebobolan lima gol di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Rostov - Pelatih Spanyol, Fernando Hierro memberi tanggapannya soal penampilan buruk Sergio Ramos dan Gerard Pique di Piala Dunia 2018.Salah satu keteledoran duet bek Spanyol terjadi saat diimbangi Maroko 2-2 pada Selasa (26/2/2018).

Meski mengakhiri babak penyisihan sebagai pemuncak Grup B, akan tetapi Spanyol menjadi tim yang paling banyak kebobolan, yakni lima gol.

Dua gol terakhir yang bersarang di gawang David De Gea adalah dari Maroko. Ini menunjukkan betapa besarnya lubang di pertahanan Spanyol yang mudah dibobol lawan.

Hierro memilih untuk menyoroti performa tim secara keseluruhan, ketimbang harus menyalahkan Ramos dan Pique yang memang selalu tampil menjadi starter dalam tiga laga.

"Saya menilai tim secara keseluruhan, bukan individual," ujar Hierro kepada reporter seperti dikutip Goal International.

"Saya tetap menjaganya di tim kami sendiri. Dalam forum publik, saya berbicara tentang bagaimana kami bisa memperbaiki diri sebagai keseluruhan tim," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tantang Tuan Rumah

Di babak 16 besar, Spanyol bakal menghadapi tuan rumah Rusia. Laga ini bakal digelar di Luzhniki Stadium pada Minggu (1/7) mendatang.

Menariknya, Rusia berstatus sebagai tim yang paling banyak mencetak gol di Grup A, yakni delapan gol. Jika tidak segera berbenah, maka pertahanan Spanyol bisa jadi bakal menghadapi masalah besar.(gl/pra)

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.