Sukses

Portugal Vs Iran: Legenda Inggris Geram Lihat Kenakalan Ronaldo

Ronaldo menyikut bek Iran, Morteza Pouraliganji pada matchday terakhir Grup B, Selasa (22/6/2018) dini hari WIB.

Liputan6.com, Sochi - Legenda Inggris, Alan Shearer dibuat geram dengan ulah nakal bintang Portugal, Cristiano Ronaldo saat melawan Iran pada matchday terakhir Grup B, Selasa (22/6/2018) dini hari WIB. Duel itu berakhir imbang 1-1.

Dalam laga tersebut, Ronaldo tampil lebih buruk dibandingkan dengan dua laga sebelumnya. Dia gagal mencetak gol dari titik putih ke gawang Iran.

Tak hanya itu, pemain berusia 33 tahun tersebut menyikut bek Iran, Morteza Pouraliganji. Aksi ini sempat luput dari pantauan wasit Caceres.

Namun, Ronaldo akhirnya diganjar kartu kuning setelah Caceres melihat tayangan ulang dari video assistant referee (VAR).

Bagi Shearer, Ronaldo tak layak mendapat kartu kuning. Menurutnya, bintang Real Madrid itu pantas diusir dari lapangan.

"Itu hal bodoh dari Ronaldo. Mungkin, kartu merah saja belum cukup untuk menghukung Ronaldo," ujarnya, dikutip dari News Now.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelatih Iran Geram

Pelatih Iran, Carlos Quieroz juga terlihat kesal dengan aksi tidak sportif Ronaldo. Quieroz menilai wasit tidak memahami aturan FIFA.

"Dalam aturan, (pelanggaran dengan) sikut pantas kartu merah," ujar mantan asisten pelatih Manchester United tersebut.

"Keputusan mereka (wasit) harus jelas untuk semua orang. Semua setuju VAR tidak berjalan dengan baik. Itulah kenyataannya, ada banyak keluhan," kata Quieroz.

 

 

3 dari 3 halaman

Portugal Lolos

Sementara itul pelatih Portugal, Fernando Santos lebih memilih untuk fokus di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Portugal bakal berhadapan dengan juara Grup A, Uruguay, pada 1 Juli mendatang.

"Yang paling penting adalah memikirkan pertandingan (babak 16 besar). Berpikir tentang pertandingan mengenai lawan. Kemudian bersiap dengan baik secara mental maupun fisik," ucapnya.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.