Sukses

Indonesia Bidik Satu Gelar di Malaysia Terbuka 2018

Indonesia menurunkan kekuatan penuh pada turnamen bulutangkis Malaysia Terbuka 2018 Wold Tour Super 750 di Kuala Lumpur.

Jakarta - PBSI menargetkan membawa pulang satu gelar dari turnamen Malaysia Terbuka 2018. Demi mewujudkan target, Indonesia menurunkan kekuatan terbaik pada turneman tersebut. 

Indonesia turun dengan kekuatan penuh termasuk pasangan juara bertahan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, yang kini masih menduduki tahta nomor satu dunia.

 

Peluang terbesar membawa pulang gelar ada di tangan Kevin/Marcus, meski tak menutup kemungkinan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kembali naik podium juara. Kejutan juga diharapkan datang dari para tunggal putra muda seperti Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. 

"Target tim Indonesia di Malaysia Open ini adalah satu gelar. Gelar bisa dari siapa saja, termasuk Kevin/Marcus, yang penting bisa masuk target satu gelar dulu. Semoga ada kejutan dari pemain-pemain muda kita," tutur Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, seperti dilansir situs resmi PBSI, Senin (25/6/2018). 

"Meskipun kemarin ada libur, tetapi sesi latihan dan persiapan tetap berjalan lancar. Para atlet tetap dapat program persiapan dari pelatih masing-masing, bahkan untuk yang latihan di rumah. Jadi saya rasa mereka tetap bisa menjaga stamina dan kondisi jelang pertandingan," jelas Susy.

Pertandingan babak pertama Malaysia Terbuka 2018 akan dimulai Selasa (26/6/2018), mulai pukul 14.00 waktu setempat

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wakil Indonesia

Tunggal Putra: 

1. Jonatan Christie

2. Anthony Sinisuka Ginting

3. Tommy Sugiarto

Tunggal Putri: 

1. Fitriani

2. Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra 

1. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon 

2. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

3. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

4. Berry Angriawan/Hardianto.

Ganda Putri 

1. Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris 

Ganda Campuran 

1. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

2. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

3. Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja

4. Ronald Alexander/Annisa Saufika.  

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.