Prediksi Islandia Vs Kroasia: Ulang Kenangan Manis di Prancis

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 26 Jun 2018, 08:20 WIB
Diperbarui 26 Jun 2018, 08:20 WIB
Prediksi Islandia vs Kroasia
Perbesar
Islandia vs Kroasia (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta Kroasia akan berhadapan dengan Islandia dalam pertandingan terakhir mereka di Grup D Piala Dunia 2018, Rabu dini hari WIB (27/6/2018) di Rostov Arena di Rostov-On-Don, Rusia. Dalam laga ini, Kroasia mencoba akan meneruskan tren positif mereka di awal kompetisi.

Kroasia membuat awal yang baik dengan mengalahkan Nigeria. Selanjutnya, tim asuhan Zlatko Dalic ini, mencatat kemenangan yang sangat mengesankan atas Argentina.

Setelah mengamankan tiket ke babak 16 besar, Luka Modric dan kawan-kawan mencoba untuk mencapai hasil terbaik seperti di Piala Dunia 1998 di Prancis. Ketika itu, mereka berada di posisi ketiga.

Sebelum mereka mengatur tentang tugas itu, Kroasia bisa mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi lawan di babak berikutnya. Pasalnya, Kroasia kini sudah memastikan diri sebagai juara grup.

Jika Kroasia menang dalam laga itu, Islandia dipastikan akan pulang cepat dari Rusia. Bahkan kemenangan mungkin juga tidak cukup untuk Islandia, karena mereka perlu menunggu pertemuan Argentina dengan Nigeria di Saint Petersburg.

Jika Nigeria menang, Islandia akan tersisih. Jika Argentina menang, kepastian lolos ke babak selanjutnya ditentukan dengan selisih gol.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kekuatan Mengerikan

Kekalahan Telak Argentina dari Kroasia
Perbesar
Kapten timnas Kroasia, Luka Modric merayakan gol ke gawang Argentina pada pertandingan Grup D Piala Dunia 2018 di Nizhy Novgorod Stadium, Rusia, Jumat (22/6). Argentina yang diperkuat Lionel Messi bertekuk lutut dari Kroasia, 0-3. (AP/Ricardo Mazalan)

Sebelumnya, dikabarkan Zlatko Dalic akan melakukan perubahan hingga 10 pemain dalam starting line-up ketika melawan Islandia. Satu-satunya yang masih akan bermain ketika melawan Islandia adalah Ivan Perisic.

10 pemain lain yang tampil menghadapi Argentina, bakal dicadangkan, termasuk Luka Modric. Meski begitu, Kroasia masih memiliki pemain-pemain kuat yang gabung klub-klub elite Eropa semisal.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kenangan Indah

Argentina, Islandia, Piala Dunia 2018, Pesta Bola 2018
Perbesar
Pemain Islandia merayakan gol yang dicetak oleh Alfred Finnbogason ke gawang Argentina pada laga Piala Dunia di Stadion Spartak, Sabtu (16/6/2018). Argentina bermain imbang 1-1 dengan Islandia. (AP/Rebecca Blackwell)

Sementara itu, pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson memiliki satu kenangan indah dari pertemuan dengan Kroasia. Mereka pernah mencetak kemenangan 1-0 dalam kualifikasi Piala Dunia 2018.

Selain itu, tiga dari pemain mereka juga akan merasa bermain di rumah sendiri. Sverrir Ingason, Ragnar Sigurdsson dan Bjorn Sigurdarson semuanya bermain untuk Rostov.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Prakiraan Susunan Pemain

Islandia: Hannes Halldorsson; Birkir Saevarsson, Kari Arnason, Ragnar Sigurdson, Hordur Magnusson; Aron Gunnarsson, Emil Hallfredsson, Johann Gudmundsson, Gylfi Sigurdsson, Birkir Bjarnason; Alfred Finnbogason

Kroasia: Lovre Kalinic; Tin Jedvaj, Vedran Corluka, Domagoj Vida, Josip Pivaric; Milan Badelj, Mateo Kovacic, Filip Bradaric; Marko Pjaca, Andrej Kramaric, Ivan Perisic.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya