Sukses

Piala Dunia 2018: 6 Fakta Menarik Uruguay Vs Rusia

Kedua tim sudah bertemu dua kali di Piala Dunia.

Liputan6.com, Samara - Rusia berjanji tidak akan mengubah pendekatan saat menghadapi Uruguay pada laga penutup Grup A Piala Dunia 2018. Kedua tim bertemu di Cosmos Arena, Senin (25/6/2018).

Sama-sama mengoleksi enam angka, Rusia di atas angin karena unggul produktivitas gol atas La Celeste.

Artinya, tuan rumah hanya membutuhkan satu angka untuk memastikan status juara grup. "Pemain yang siap bakal tampil. Saya kira tidak akan ada perubahan berarti di tim," kata pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov, dilansir BBC.

Rusia tampil mengesankan pada Piala Dunia tahun ini. Mereka sudah mencetak delapan gol dari dua pertandingan.

Patut ditunggu apakah mereka dapat mempertahankan level produktivitas. Pasalnya, Uruguay sangat tangguh di belakang. Mereka tidak kemasukan dengan jumlah laga sama.

Berikut fakta menarik duel Uruguay vs Rusia di Grup A Piala Dunia 2018:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

1. Uruguay bertemu Rusia delapan kali, dua di antaranya pada Piala Dunia. Kedua tim saling mengalahkan di ajang tersebut. Sedangkan pada pertemuan terakhir (2012), mereka bermain imbang.

2. Uruguay selalu menang ketika Luis Suarez mencetak gol (4 laga) di Piala Dunia. Sebaliknya, mereka kalah kala Edinson Cavani merobek gawang lawan (2).

3. Sebanyak tiga penyelenggara Piala Dunia terakhir dari Eropa selalu keluar sebagai juara grup. Mereka adalah Jerman (2006), Prancis (1998), dan Italia (1990).

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Lainnya

4. Rusia selalu kalah pada empat duel terakhir melawan tim CONMEBOL di Piala Dunia. Pada kurun itu mereka cuma mencetak satu gol.

5. Uruguay memenangkan dua partai terakhir melawan tim Eropa (Inggris dan Italia) di Piala Dunia. Sebelumnya mereka gagal berjaya di 15 pertandingan (imbang 6 kalah 9).

6. Kiper Uruguay Fernando Muslera akan memenangkan caps ke-100 jika diturunkan. Dia menjadi pemain ketujuh yang mencapai angka itu bagi La Celeste.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.