Sukses

Ini Penyebab Evan Dimas Absen Saat Timnas Indonesia U-23 Melawan Korsel

Luis Milla tidak memanggil Evan Dimas saat uji coba kontra Korea Selatan U-23.

Jakarta - Tak ada nama Evan Dimas Darmono dalam laga uji coba Timnas Indonesia U-23 kontra Korea Selatan U-23 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (23/6/2018). Pelatih Timnas U-23, Luis Milla, mengungkapkan alasan mengapa Evan Dimas  masuk dalam pemanggilannya di laga uji coba tersebut.

Luis Milla memberikan kesempatan kepada Nelson Alom untuk menempati posisi Evan Dimas saat menghadapi Korsel U-23. Setelah itu, pada babak kedua pelatih asal Spanyol itu menarik keluar gelandang Persebaya Surabaya itu dan memasukkan Zulfiandi.

Tidak hadirnya Evan Dimas dalam laga uji coba tersebut menimbulkan pertanyaan apakah mantan kapten Timnas Indonesia U-19 itu akan tersingkir dari skuad Timnas Indonesia U-23 untuk Asian Games 2018. Namun, Luis Milla membantah anggapan tersebut.

"Pemain seperti Evan Dimas dan Ilham Udin kemarin tidak kami panggil karena kompetisi di Malaysia sedang berjalan. Mereka sudah masuk ke semifinal Piala FA Malaysia. Bagi saya itu bukan menjadi masalah dan justru bagus bagi mereka untuk tetap berkompetisi karena memang itu yang dibutuhkan oleh pemain muda," ujar Luis Milla saat berdikusi di Kantor Kemenpora, Jakarta, Minggu (24/6/2018) sore.

Kompetisi di Malaysia memang tetap berjalan ketika kompetisi di Indonesia libur karena Idulfitiri 2018. Selangor FA, tim Evan Dimas dan Ilham Udin berkarier di Malaysia, memainkan pertandingan Liga Super Malaysia pada 10 dan 19 Juni 2018 yang membuat Evan Dimas tak bisa terlalu lama menikmati momen Idulfitri bersama keluarga.

Selain itu, Selangor FA juga harus menjalani leg pertama semifinal Piala FA Malaysia menghadapi PKNS pada Sabtu (23/6/2018), tepat ketika Timnas Indonesia U-23 menjalani laga uji coba kontra Korsel U-23.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.