Jadi Polisi, Eks Wasit Liga Inggris Punya Cerita Lucu

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 25 Jun 2018, 17:00 WIB
Diperbarui 27 Jun 2018, 16:13 WIB
Howard Webb (© AFP 2008)

Liputan6.com, London - Howard Webb merupakan mantan wasit Liga Inggris yang mengantongi lisensi FIFA sejak 2005 hingga 2014. Selain sebagai wasit, dia merupakan seorang anggota polisi yang bertugas di Kepolisian Wilayah South Yorkshire.

Seperti dikutip dari Four Four Two, Webb menceritakan satu pengalaman lucu ketika dirinya tengah bertugas sebagai polisi. Eks wasit Liga Inggris itu pernah mendapati seorang pria bugil karena dihukum istrinya.

"Saya dipanggil oleh seorang laki-laki yang telanjang dan terikat di sebuah pagar. Istrinya mengetahui kalau dia selingkuh," katanya.

"Saat berjalan pulang dari sebuah bar, dia mengajaknya untuk... Bagaimana ya menyebutnya... sedikit... 'aktivitas seksual.' Dia pun membuka pakaiannya, lalu istrinya mengikatnya di pagar sebagai pembalasannya (atas perselingkuhan si suami)," lanjut Webb.

Tak hanya mengikat sang suami, wanita yang sudah gelap mata itu juga melakukan tindakan kekerasan, karena sudah diselingkuhi. "Dia menendang-nendang suaminya, jadi saya harus menahannya," ujar mantan wasit Liga Inggris berusia 46 tahun tersebut.

2 of 3

Alat Perang Kebanggaan Webb

Webb juga membeberkan salah satu peralatan perang yang paling disukainya saat menjadi polisi. "Saya selalu menyukai helm Bobby's (helm yang biasa digunakan oleh para polisi di Inggris dan Wales)."

Helm tersebut, kata Webb membantunya menutupi kebotakan yang dialaminya. Webb sudah mengalami masalah rambut sejak usianya 20 tahun.

"Saya pikir akan terlihat bagus dengan helm itu, terutama karena rambut saya buruk. Rambut saya semakin menipis saat itu, dan saya membenci itu, jadi helm bisa menutupinya. Saya pikir saya terlihat seksi, muda, dan sangar. Tetapi kemudian saya melepasnya dan saya akan terlihat buruk," ujarnya.

 

3 of 3

Penguntit

Meski berprofesi sebagai polisi, Webb rupanya juga seorang penguntit. Dia pernah mengambil tisu toilet di hotel tanpa sepengetahuan siapa pun.

"Saya pernah membawa pulang beberapa tisu toilet dari hotel. Ketika Anda kehabisan tisu toilet di rumah, Anda mungkin ingin menyelipkan satu atau dua dari hotel ke dalam koper."

Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Sumsel, Bali dan Sulsel di sini dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di liputan6.com.

Simak video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by