Sukses

Arsenal Dapat Lampu Hijau Dapatkan Gelandang Argentina

Arsenal ingin mencari gelandang tangguh.

Liputan6.com, London - Rencana Arsenal untuk merekrut Ever Banega menemui titik terang. Gelandang timnas Argentina itu rupanya tertarik membela The Gunners.

Arsenal sendiri memang tengah mencari gelandang baru pada musim panas ini. Tim asal London Utara itu baru saja ditinggalkan dua gelandang topnya, yaitu Jack Wilshere dan Santi Cazorla pada musim panas ini.

Salah satu nama yang dikaitkan akan mengisi lini tengah mereka adalah Ever Banega. Pemain Timnas Argentina ini dinilai mampu mengemban tugas sebagai pengontrol permainan The Gunners musim depan.

Sebelumnya Banega dikabarkan masih ragu untuk pindah ke Inggris. Pasalnya ia belum mendapatkan jaminan bermain dari Unai Emery musim depan.

Namun pelatih asal Spanyol itu dikabarkan sudah mengadakan kontrak dengan Banega. Laporan tersebut mengatakan bahwa pembicaraan antara keduanya berjalan dengan sangat positif.

Banega dikabarkan akan menjadi salah satu pemain kunci Arsenal musim depan. Untuk itu sang gelandang tertarik untuk menjajal kariernya di Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernah Bekerja Sama

Ada alasan tersendiri mengapa Unai Emery berani memberikan jaminan terhadap Banega. Pasalnya ia pernah bekerja sama dengan sang pemain saat ia masih menangani Sevilla beberapa tahun yang lalu.

Pada saat itu Banega menjadi bagian dari tim utama Sevilla. Berkat ketangguhannya di lini tengah, Sevilla berhasil menjuarai dua trofi Liga Europa beruntun.

Emery percaya bahwa Banega sudah mengetahui filosofi permainannya. Alhasil ia optimis Banega bisa memimpin lini tengah Arsenal musim depan.

Banega juga dikabarkan sudah mantap untuk pergi dari Sevilla. Pasalnya ia kehilangan sosok Oscar Arias [Direktur Teknis Sevilla] yang pergi dari Andalusia pada musim panas ini. Arias adalah orang yang meyakinkan Banega kembali ke Sevilla dari Inter Milan.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.