Sukses

Penjualan Nainggolan Dikecam Legenda AS Roma

AS Roma ingin menjual Nainggolan ke Inter Milan.

Liputan6.com, Roma - Giuseppe Giannini ikut bicara soal rencana penjualan bintang AS Roma, Radja Nainggolan. Ia menilai penjualan tersebut sangat disayangkan.

Proses kepindahan Nainggolan dikabarkan akan segera rampung dalam waktu dekat. Menurut laporan yang beredar, transfer sang bintang melibatkan mahar sebesar 24 juta euro ditambah dua pemain, Davide Santon dan Nicolo Zaniolo.

Giallorossi sendiri juga dikabarkan telah menemukan pengganti pemain asal Belgia itu, yakni Javier Pastore dari PSG. Menurut beberapa laporan terakhir, pemain yang juga pernah membela Palermo itu akan segera menjalani tes medis dalam waktu dekat.

Pergerakan Roma dalam menjual Nainggolan dan mendatangkan Pastore mendapatkan banyak pujian dari beberapa kalangan. Tetapi Giannini, sang legenda, justru tidak terkesan dengan hal itu.

"AS Roma merasa bahwa ini adalah kesempatan untuk menjual Nainggolan dan mendatangkan beberapa wajah muda, tetapi ini mengecewakan, karena dia selalu memberikan apa yang ia punya dan tak pernah menahan diri," ujar Giannini kepada RMC Sport.

"Direktur klub harus membuat keputusan yang drastis. Kami akan melihat apakah ini ide bagus atau buruk, tapi kami harus menghormati strategi pelatih dan klub," katanya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilih Allison

Bintang AS Roma lainnya, yakni Alisson Becker, sepertinya akan tetap bertahan di Stadio Olimpico walaupun kabar mengenai kepindahannya ke Liverpool masih berhembus kencang. Dan Giannini sendiri lebih memilih untuk menjual Alisson ketimbang Nainggolan.

"Alisson adalah sosok protagonis di musim ini dan akan kembali menjadi seperti itu di masa depan," ujarnya menambahkan.

"Namun, saya lebih memilih untuk menjualnya dan membeli kiper bagus lainnya ketimbang melepas Nainggolan, yang merupakan sosok perwakilan untuk Roma."

Nainggolan merupakan salah satu pemain yang berjasa dalam membawa Roma mencapai babak semifinal Liga Champions musim ini. Ia juga selalu menjadi andalan sang pelatih, Eusebio Di Francesco, di lini tengah dan telah mengoleksi 42 penampilan di semua kompetisi.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.