Sukses

Dijadikan Alat Propaganda, Salah Pensiun dari Timnas Usai Piala Dunia 2018?

Mohamed Salah dikabarkan bakal pensiun setelah Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta Mohamed Salah dikabarkan bakal pensiun dari Timnas Mesir setelah Piala Dunia 2018 menyusul beredarnya foto dirinya dengan pemimpin Republik Chechnya, Ramzan Kadyrov. Foto tersebut banyak digunakan sebagai propaganda politik.

Chechnya merupakan konstituen Federasi Rusia yang berbentuk republik. Setelah runtuhnya Uni Soviet, sekelompok pemberontak Chechnya memproklamirkan kemerdekaan sebagai Republik Chechnya Ichkeria. Namun hingga 2004 lalu, kemerdekaan Chechnya tidak diakui negara mana pun.

Deklarasi tersebut memicu konflik bersenjata antara Chechnya dan Rusia.

Foto Salah dan Kadyrov menjadi perbincangan sebelum Piala Dunia 2018 dimulai. Tampak Kadyrov menggenggam erat tangan Salah sebagai tanda solidaritas terhadap Chechnya.

Bahkan, Kadyrov juga mengangkat Salah sebagai warga negara kehormatan Kadyrov. Mengetahui fotonya dipolitisasi, Salah geram.

Namun, Federasi Sepak Bola Mesir (CAF) membantah rumor Salah akan pensiun dari timnas karena kontroversi tersebut. "Laporan bahwa Salah ingin pensiun benar-benar salah," tulis keterangan CAF disadur dari BBC.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Salahkan Presiden AFA

CAF menggambarkan bahwa Salah bahagia bersama Mesir di Piala Dunia 2018, meski armada Hector Cuper ini sudah dipastikan tersingkir dari turnamen empat tahunan itu.

"Mo (Salah) masih bersama kita sekarang. Dia bahagia di kamp (Piala Dunia). Dia makan dan tertawa dengan rekan satu timnya. Dia berlatih dengan baik dan itu berarti tidak ada masalah."

3 dari 3 halaman

Jadwal Mesir

Senin, 25 Juni 2018

Arab Saudi Vs Mesir

Volgograd Arena

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

 

Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Sumsel, Bali dan Sulsel di sini dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.