Sukses

Seret Nama Ronaldo, Bek Portugal Sindir Teknologi VAR

Meski melakukan protes keras, bek Portugal, Pepe tetap menghormati wasit.

Liputan6.com, Sochi - Bek Timnas Portugal, Pepe tidak terkesan dengan teknologi terbaru yang digunakan di Piala Dunia, video assistant referee (VAR). Menurutnya, masih ada banyak pelanggaran yang luput dari pantauan, meski ada VAR.

"Ada insiden yang bahkan tidak membutuhkan VAR di Piala Dunia. Untuk gol pertama saat Portugal melawan Spanyol, Anda tidak perlu wasit video, bahkan Diego Costa mengakui itu pelanggaran," kata Pepe dikutip dari Marca.

Eks pemain bertahan Real Madrid tersebut mengatakan, VAR sempat merugikan Portugal saat melawan Maroko. Padahal, di laga itu, Seleccao menang 1-0 berkat gol tunggal Cristiano Ronaldo.

"Ada penalti yang tidak diberikan kepada Cristiano Ronaldo saat melawan Maroko. Padahal, kamera merekamnya dan terbukti Ronaldo didorong," ujarnya.

"Saya yakin, bila yang jatuh itu bukan Ronaldo, mereka akan memberikan penalti," lanjut bek Portugal yang saat ini memperkuat Besiktas tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hormati Wasit

Meski melakukan protes keras, Pepe tetap menghormati wasit. Dia menyadari akan adanya banyak pertimbangan dari wasit hingga ofisial VAR dalam membuat keputusan.

"Bagaimanapun, kita adalah manusia, kita membuat kesalahan dan saya tidak berpikir bahwa wasit memiliki niat untuk berprasangka buruk terhadap siapa pun."

"Kita harus menghormati mereka, kami profesional dan harus melakukan pekerjaan kami, tidak ada yang lain, itu yang diminta pelatih," ujar Pepe.

3 dari 3 halaman

Laga Pamungkas

Portugal akan menjalani laga pamungkas di Mordovia Arena, Selasa (26/6/2018) dini hari WIB pada babak fase Grup B Piala Dunia 2018. Mereka akan menghadapi Iran.

Laga ini akan menentukan langkah kedua tim ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Portugal hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos dari fase grup.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.