Sukses

Sampaoli Dilucuti, Pemain Timnas Argentina Atur Taktik dan Starter

Timnas Argentina akan melawan Nigeria di laga terakhir penyisihan grup Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Kazan - Skuat Timnas Argentina dikabarkan tengah dalam ketegangan. Kewenangan Jorge Sampaoli sebagai pelatih disebut-sebut akan dilucuti para pemain Timnas Argentina.

Situasi ini tidak lain karena Albiceleste belum juga memperoleh kemenangan dari dua laga penyisihan grup Piala Dunia 2018. Yang pertama, Timnas Argentina imbang 1-1 lawan Islandia, lalu takluk 0-3 dari Kroasia.

Di laga terakhir penyisihan Grup D Piala Dunia 2018, Lionel Messi dan kawan-kawan akan melawan Nigeria. Sampaoli dikabarkan tidak akan menentukan starting line up untuk laga itu.

Seperti dilansir Daily Mail, para pemain senior di Timnas Argentina mengambil sikap terkait situasi tertekan di Piala Dunia 2018. Para pemain senior seperti Javier Mascherano, Messi, Ever Banega, Gonzalo Higuain, dan Angel Di Maria berbicara kepada Manajer Umum Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), Jorge Burruchaga.

Dalam pembicaraan itu, para pemain tersebut ingin mengambil alih Timnas Argentina terkait taktik dan pemilihan pemain. Eks pemain Timnas Argentina di Piala Dunia 1986, Ricardo Giusti telah mengklaim bahwa dia berbicara dengan Burruchaga soal tindakan para pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keputusan Tim

"Para pemain akan ambil keputusan untuk tim, itu fakta. Jika Sampaoli ingin duduk di bangku cadangan, dia bisa melakukannya. Jika tidak, tidak masalah," ungkap Giusti.

Sampaoli dilaporkan akan melakukan pembicaraan dengan Presiden AFA, Claudio Tapia. Sampaoli sepertinya bersedia mempertahankan pekerjaannya di kursi pelatih Timnas Argentina meski situasinya mulai mengkhawatirkan.

3 dari 3 halaman

Messi dan Mascherano

Messi dan Javier Mascherano dikabarkan memimpin dan mengendalikan skuat Timnas Argentina untuk laga kontra Nigeria. Kemenangan atas Nigeria berpotensi membawa Argentina lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Sumsel, Bali dan Sulsel di sini dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.